Khamis, 20 September 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Bocah China Berjalan Gunakan Tangan

Posted: 20 Sep 2012 06:02 AM PDT

BEIJING - Kendati kedua kakinya lumpuh, tidak menyurutkan tekad seorang bocah di China untuk bersekolah. Selama empat tahun terakhir bocah tersebut mengandalkan kedua tangannya untuk berjalan ke sekolah.

Menurut Orange, Kamis (20/9/2012) bocah 10 tahun bernama Yan Yuhong yang berasal dari Desa Jiaba, Yibin, Provinsi Hubei, China itu mengalami kelumpuhan sejak masih kanak-kanak.

Awalnya Yan belajar merangkak, namun dalam empat tahun terakhir dia mulai mahir menggunakan kedua tangannya untuk berjalan.

Saat ingin berangkat ke sekolah Yan dikabarkan harus bangun lebih awal dibanding teman-teman sekelasnya. Karena waktu tempuhnya untuk berangkat ke sekolah berbeda dengan anak-anak lainnya.

Yan bukannya tidak memiliki tongkat namun baginya berjalan dengan mengandalkan kedua tangan lebih cepat.

Ayah Yan diketahui juga menderita kelumpuhan yang sama. Kini hanya sang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi penjual roti. Namun Yan bertekad dia akan menyelesaikan sekolahnya.

"Saya tidak ingin berhenti. Saya ingin belajar dengan sungguh-sungguh dan menggapai masa depan saya," ujar Yan.(rhs)

Pria Misterius Tuliskan Permintaan Maaf di Mobil

Posted: 20 Sep 2012 05:02 AM PDT

LONDON - Mengakui kesalahan lalu meminta maaf bukanlah perkara mudah. Namun seorang pria di Shildon, County Durham, Inggris rela mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada seorang perempuan yang dicintainya dengan cara yang tidak biasa.

Pria ini menuliskan permintaan maafnya di sebuah mobil van putih yang dia parkir di dekat George Reynolds Industrial Estate di Shildon. Selain meminta maaf pria yang tidak disebutkan identitasnya ini, juga melamar perempuan yang bernama Linda.

"Linda I'm so sorry. I'm a fool and an idiot sometimes. I love you with all my heart. Please come home and put this right. We miss you. I miss us. I want to grow old with you. Will you marry me? (Linda saya minta maaf. Saya bodoh dan idiot terkadang. Kembalilah ke rumah dan mari kita perbaiki ini. Saya merindukan kebersamaan kita. Maukah kamu menikah dengan saya?)," tulis pria tersebut, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (20/9/2012).

Sejumlah orang yang menyaksikan mobil van tersebut tak jarang berhenti untuk berfoto. Para pekerja di County Durham mengaku mereka sedikit terkejut dengan peristiwa tersebut.

"Pastinya pria itu melakukan sebuah kesalahan besar. Semua orang membicarakan tentang pasangan ini sekarang. Ketika pertama kalinya saya melihat hal itu saya pikir ini hal yang baik. Ini pastinya cara baru meminta maaf," ujar salah seorang pekerja George Reynolds Industrial Estate, Harvey Jayne.

Salah seorang pekerja lainnya di Shildon County Annie Ollie menggambarkan pesan itu pastinya ditulis oleh seorang pria yang sangat patah hati.

"Saya melihat pesan di van putih ketika melintas wilayah itu. Pria itu pastilah sosok yang sangat patah hati. Bila cara ini tidak bekerja maka saya ragu akan ada cara lain," ujar Ollie.

Warga di sekitar wilayah tersebut mengaku, mereka tidak mengetahui identitas pria yang memarkir van dengan tulisan permintaan maaf itu. Mereka juga tidak mengenal sosok perempuan yang disebut Linda.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan