Isnin, 17 September 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Protes Film Anti-Islam di Pakistan Makan Korban

Posted: 17 Sep 2012 09:05 AM PDT

TIMERGARAH - Ratusan warga yang mengambil bagian dalam protes film anti-Islam, menyulut api di sebuah kantor media. Mereka juga berupaya membakar gedung pemerintah, yang menyebabkan satu orang demonstran tewas.

"Para pengunjuk rasa awalnya melakukan serangan sebuah kantor media di Distrik Dir, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Mereka sepertinya marah karena aksi protesnya tidak diliput," ujar Kepala Polisi Mukhtar Ahmad, seperti dikutip Associated Press, Senin (17/9/2012).

Ahmad menambahkan, polisi langsung berupaya melumpuhkan pelaku protes dengan memukuli mereka dengan tongkat. Namun, para pengunjuk rasa tidak tinggal diam. Mereka melancarkan serangan balasan dengan sebuah gedung pemerintah dijadikan sasarannya.

"Mereka membakar gedung itu. Tidak beberapa lama kemudian, mereka pun mengepung markasi polisi," imbuhnya.

Polisi pun memastikan satu orang pengunjuk rasa tewas dalam kejadian ini. Korban tewas terjadi di saat polisi dan pengunjuk rasa terlibat serangan berbalasan. Menurut polisi, sebagian besar pengunjuk rasa memang membawa senjata ketika melakukan aksinya.

Polisi juga berhasil menangkap 22 pengunjuk rasa dalam aksi protes ini. Kini aksi protes berhasil diamankan oleh polisi, keadaan di sekitar lokasi protes pun berhasil dikendalikan.

Protes menentang film "Innocent of Muslims" terus merebak di dunia. Aksi protes tidak hanya terjadi di negara-negara yang mayoritasnya beragama Islam, tetapi juga di beberapa negara Eropa dan di Australia. Meskipun skala protes tidak terlalu besar.

Film "Innocent of Muslims" menimbulkan kontroversi sejak pekan lalu, terlebih lagi di saat aksi protes di Libya menyebabkan Duta Besar AS untuk Libya tewas bersama dengan tiga orang stafnya. Insiden yang berlangsung di Libya mengundang kecaman dari negara-negara Barat serta negara mayoritas beragama Islam.(faj)

Burung Pelican dengan 1 Badan 2 Kepala

Posted: 17 Sep 2012 08:01 AM PDT

KIEV - Fotografer Ukraina Vladimir Kucherenko berhasil mengabadikan gambar burung pelican. Namun burung pelican kali ini berbeda dengan pelican pada umumnya, karena burung ini memiliki dua kepala dengan satu badan.

Menurut Daily Mail, Senin (17/9/2012) Kucherenko mengambil gambar ini ketika dirinya tengah berada di sekitar kawasan Sungai Danube. Sungai Danube dikenal sebagai rumah terbaik bagi sekira 300 ekor pelican yang terdapat di kawasan itu.

Berdasarkan keterangan Kucherenko, pada saat itu dia berada di area sekitar Sungai Danube untuk melakukan ekspedisi fotografi. Namun ketika dia melihat seekor burung pelican yang tak biasa tersebut, Kucherenko pun langsung membidikkan kameranya.

Kucherenko, ternyata bukan satu-satunya yang sempat menyaksikan fenomena langka ini. Karena sebelumnya seorang perempuan di Oregon, Amerika Serikat (AS) juga menyaksikan hal serupa.

The Massachusetts Audubon Society mengatakan, kepada CBS Boston bahwa hewan dengan kelainan seperti itu umumnya tidak akan bertahan lama di alam liar.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan