Isnin, 17 September 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Cara jabat tangan yang membuat anda disukai

Posted: 17 Sep 2012 05:07 AM PDT

Berjabat Tangan (AntaraNews/ferly)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Apakah jabat tangan dapat memberi kesan positif untuk Anda? Sabine Koch dari Universitas Heidelberg menjawab "Ya".

Dia membuat sebuah grup eksperimen yang bertugas menjabat tangan orang lain dengan dua cara.

Sebagian menjabat tangan dengan luwes, sementara sisanya bersalaman dengan gerakan yang lebih kaku.

Tim penjabat tangan itu bersalaman dengan hampir 50 partisipan. Setelah setiap jabat tangan, Koch bertanya pada para partisipan tentang apa yang mereka rasakan.

Dibandingkan dengan orang yang disalami dengan gaya kaku, ternyata orang yang dijabat tangannya dengan luwes merasa lebih bahagia dan lebih dekat dengan penjabatnya secara psikologis.

Mereka juga mengatakan bahwa si penjabat tangan yang bersalaman dengan luwes terkesan lebih mudah disukai dan supel.

Bersalaman dengan gerakan luwes membuat para partisipan lebih bahagia dan itu memberi kesan positif bagi si penjabat tangan.

Cara bersalaman yang luwes menurut Koch adalah dengan memegang tangan seseorang, lalu gerakkan tangan ke atas dan ke bawah perlahan dengan gerakan santai.

Awalnya gerakan itu bisa jadi terasa dibuat-buat, namun banyak latihan akan membuatnya terasa lebih alami.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Nicki Minaj dan Keith Urban gabung ke American Idol

Posted: 17 Sep 2012 04:13 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi rap Nicki Minaj dan penyanyi country asal Australia Keith Urban akan bergabung dengan panel juri ajang pencarian bakat American Idol musim ke-12 yang bermula bulan Januari mendatang.

Jaringan televisi Fox menyatakan panel juri yang sebelumnya tiga orang kini bertambah menjadi empat orang yang terdiri atas penyanyi Mariah Carey bergabung pada Juli, juri lama Randy Jackson, serta Minaj dan Urban.

Menurut laman CNN, para juri segera memulai aksi mereka dalam audisi penyanyi di Lincoln Center, New York.

Penyanyi rock Steven Tyler dan Jennifer Lopez mengundurkan diri pada akhir musim lalu, setelah dua musim bergabung dengan American Idol.

Minaj (29) yang punya gaya pertunjukan dan berbusana unik disebut-sebut sebagai artis perempuan solo pertama yang lagu-lagunya masuk tangga lagu Billboard Hot 100 secara simultan.

"Minaj mewakili sisi lain industri musik, yang kini menjadi budaya arus utama dengan seni dan gaya yang unik," kata CEO FremantleMedia, Cecile Frot-Coutaz.

Sementara Urban (44) empat kali memenangkan Grammy Award dan telah merekam 14 lagu yang merajai tangga lagu musik country.

"Ia adalah salah satu bintang sejati musik country dengan pesona, dan pengetahuannya tentang industri," kata Frot-Coutaz.

"Sebuah kehormatan diundang menjadi bagian keluarga American Idol. Saya menantikan saat bekerja dengan semua orang yang punya semangat yang sama dalam musik," kata Urban dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

(nta)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan