Ahad, 23 September 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Jupe: Pesan Gaston, Jangan Ciuman Kalau Main Film

Posted: 23 Sep 2012 08:06 PM PDT

SENTUL, KOMPAS.com -- Ada satu hal yang diakui oleh Julia Perez alias Jupe pantang dilakukannya ketika menjalani adegan film--berciuman bibir dengan lawan mainnya. Ternyata, itu merupakan pesan dari Gaston Castano, pesepak bola dari Argentina yang pernah berpacaran dengannya.

"Satu pesan Gaston, jangan pernah ciuman kalau di film, nanti dia akan balas. Kalau dia balas, lebih sadis," cerita Jupe dalam wawancara di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9/2012).

Diungkapkan oleh Jupe, bila ada adegan berciuman untuk filmnya, ia meminta sudut pengambilan gambar yang bisa memerlihatkan ia seolah benar-benar berciuman dengan lawan mainnya, padahal ia tak melakukannya. Hal itu diterapkannya juga untuk film barunya, Kutukan Arwah Santet.

"Ya, kalau ada adegan ciuman, selalu main trik. Enggak pernah ciuman terus di-shoot pakai low angle," tuturnya.

Meski begitu, Jupe mengaku, sebagai perempuan biasa ia bisa berdebar-debar ketika menjalani adegan berpelukan atau berciuman. "Enggak mau bohongin, kalau adegan syur, pasti ada perasaan ser. Apalagi kalau lawan mainnya cakep, wangi, enak dilihat, pasti ada ser lah," ucap penyanyi dangdut ini lalu  tertawa.

Claire Danes, Aktris Drama Terbaik

Posted: 23 Sep 2012 08:06 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Di tengah menanti kelahiran anak pertamanya, aktris Claire Danes benar-benar mendapatkan kado yang tak terduga. Pada ajang pemberian penghargaan Emmy Awards 2012 yang digelar di Los Angeles, Minggu (23/9/2012) waktu setempat, namanya kembali disebut sebagai penerima piala penghargaan.

Aktingnya sebagai Carrie Mathison, seorang analis CIA yang menderita gangguan bipolar, dalam serial Homeland, telah mengantarkannya meraih penghargaan di kategori Aktris Drama Seri Terbaik.
Ia menyisihkan para pesaingnya, seperti Glenn Close (serial Damages), Michelle Dockery (Downton Abbey), Julianna Margulies (The Good Wife), dan Kathy Bates (Harry's Law).

Kemenangan ini tentu disambutnya penuh kebahagiaan. Di atas penggung, dia sempat mengucapkan terima kasih kepada suaminya, Hugh Dancy, yang memberinya dukungan penuh, serta para kru dan sutradara Homeland, yakni Michael Cuesta, Clark Johnson, dan Jeffrey Nachmanoff.

"Tentu sangat senang bisa bekerjasama dengan mereka," ungkap Danes menyambut kemenangannya tersebut.

Bagi perempuan kelahiran New York, 12 April 1979 ini, kemenangan kali ini menjadi presetasi kedua di panggung yang sama. Tahun 2010, Danes pernah dinobatkan di kategori yang sama untuk penampilannya dalam  Temple Grandin garapan sutradara Mick Jackson.  
 
Selain berjaya di Emmy Awards, lewat kedua film ini pula (Homeland dan Temple Grandin) Danes juga berjaya di penghargaan bergengsi lainnya, Golden Globes. Dua tahun berturut-turut dia membawa piala penghargaan tersebut. Tiga piala Golden Globes sudah diraihnya, setelah jauh sebelumnya dia mendapat kemenangan lewat drama seri My So-Called Life di tahun 1995.

Sementara itu, rekan aktingnya di drama seri Homeland, Damian Lewis, meraih penghargaan serupa. Lewis dinobatkan sebagai Aktor Drama Terbaik, setelah menyisihkan pesaing utamanya, seperti   Steve Buscemi (Boardwalk Empire), Bryan Cranston (Breaking Bad), Michael C. Hall (Dexter), Hugh Bonneville (Downton Abbey), dan Jon Hamm (Mad Men).

Tiada ulasan:

Catat Ulasan