Ahad, 16 September 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Masyarakat Ternate Diminta Tidak Keluar Rumah

Posted: 16 Sep 2012 07:08 AM PDT

Gamalama Meletus

Masyarakat Ternate Diminta Tidak Keluar Rumah

Penulis : Ahmad Arif | Minggu, 16 September 2012 | 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Letusan Gunung Gamalama di Ternate menimbulkan hujan abu di selatan Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (16/9/2012). Jarak pandang 50 meter.

Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga sejauh ini belum ada warga yabg diungsikan.

Namun, BPBD Provinsi Maluku Utara telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan masker. Masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah tanpa memakai masker karena debu sudah menutup seluruh Kota Ternate.

Sebelumnya, pada Sabtu malam pukul 20.27 WIT Gunung api Gamalama juga menyemburkan asap. Hujan abu terjadi semalam di bagian timur-selatan Kota Ternate.

Editor :

Marcus Suprihadi

Kaum Muda Serbu Bandung Lookats Market

Posted: 16 Sep 2012 07:02 AM PDT

Industri Kreatif

Kaum Muda Serbu Bandung Lookats Market

Penulis : Lukas Adi Prasetya | Minggu, 16 September 2012 | 14:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Bandung Lookats Market 2012, pameran industri kreatif yang digelar di areal parkir Trans Studio Mall, Bandung, 14-16 September, mendapat respon positif masyarakat kota itu, terutama kalangan muda dan remaja.

Valerie Krasnadewi, Ketua Publikasi Bandung Lookats Market 2012, yang juga mahasiswi Program Studi Bio Engineering ITB, menyatakan, hingga Minggu (16/9/2012) siang, sudah tercatat sekitar 10.000 pengunjung.

"Target kami 15.000 pengunjung, akan tercapai. Keramaian pengunjung kami prediksi pada Sabtu dan Minggu, terutama pada sore-malam," ujarnya.

Acara yang juga didukung oleh Harian Kompas ini, diikuti 56 tenant, yang menempati 108 gerai. Mereka menawarkan 100 brand lokal yang utamanya dari Bandung dan Jakarta.

Stan fashion-sepatu, tas, celana, aksesoris, menjadi stan favorit pengunjung. Selain itu juga terdapat 10 stan makanan/kuliner.

Vani Katili, Ketua Fashion Tenant, acara ini mengatakan, industri kreatif yang dimotori kawula muda, memang mulai mendapat tempat. Sehingga, industri kreatif lokal bisa semakin berkembang dan semakin berkualitas.

Fajar Rizaldi, salah satu pengunjung, mengatakan, acara seperti ini juga sekaligus kesempatan mendapat barang bagus dengan harga diskon. "Lumayan,kan," ujar mahasiswa Universitas Widyatama angkatan 2012 ini.

Editor :

Marcus Suprihadi

Tiada ulasan:

Catat Ulasan