Isnin, 20 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Fergie: Kami Belum Bisa Turunkan RvP Seutuhnya

Posted: 20 Aug 2012 10:10 PM PDT

LIVERPOOL – Bintang anyar Manchester United, Robin van Persie harus menjalani debut pahit membela Setan Merah di awal musim ini. Pemain internasional Belanda itu, gagal mempersembahkan kemenangan di matchday awal United, setelah takluk 1-0 atas Everton.
 
Everton memberikan kado pahit ke United, setelah gol tunggal Marouane Fellaini pada menit ke-57 mengantarkan The Toffees meraih poin penuh di kandang. Masuknya RvP dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Danny Welbeck, ternyata tak banyak membantu menyelamatkan United dari kekalahan.
 
Melihat situasi ini, Fergie menilai hadirnya RvP memang belum bisa membawa dampak besar bagi permainan Setan Merah. Jadi dia berharap para fan bisa bersabar untuk melihat aksi apik mantan kapten Arsenal tersebut.
 
"Kami bermain terlalu banyak di sekitarnya, kami belum menunjukkan penetrasi yang cukup. Bersama Robin di tim kami, anda tahu anda menginginkan kemampunanya menghadapi bek, karena dalam situasi ini dia sangat bagus. Tapi, kami belum bisa menggunakan itu seutuhnya," ujar Fergie, seperti disitat ESPN, Selasa (21/8/2012).
 
Gol dari Fellaini memang mengejutkan Fergie, apalagi oleh aksi yang mengancam dari pemain internasional Belgia tersebut di kotak penalti United. Padahal di satu sisi, Fergie menganggap permainan timnya lebih maksimal.
 
"Dia (Fellaini) berhasil melakukannya. Dia besar, tinggi, kurus dan mereka sangat bagus di udara. Kami bekerja dari awal hingga sepanjang waktu dan sayang mereka (Everton) mendapatkan gol darinya (Fellaini),"
(fir)

Guardiola: Masih Terlalu Dini Bicarakan Trofi

Posted: 20 Aug 2012 09:55 PM PDT

NEW YORK – Mantan entrenador Barcelona, Josep Guardiola mengatakan masih terlalu dini untuk menyatakan siapa yang akan menjadi yang terbaik di kancah La Liga musim ini. Pada jornada awal, dua rival abadi, Real Madrid dan Barcelona mengalami nasib berbeda.
 
Barcelona mengawali musim ini dengan senyum merekah, setelah sukses menghabisi Real Socieded dengan skor meyakinkan 5-1. Sementara, El Real terpaksa berbagi angka 1-1 dengan tamunya, Valencia.
 
Meski Guardiola tak lagi berkutat di kancah La Liga, bukan berarti dia meninggalkan kabar-kabar terhangat dari tempat di mana dia melatih. Bahkan, dia tetap memantau persaingan dua raksasa Spanyol itu.
 
Pep menganggap start berbeda yang dialami kedua tim bukanlah patokan untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara di akhir musim nanti.
 
"Kami butuh setidaknya menunggu hingga 10 pertandingan untuk menarik kesimpulan. Keduanya, baik Barca dan Madrid mempunyai skuad yang hebat," ungkap Guardiola seperti disitat Soccerway, Selasa (21/8/2012).
 
Pelatih berkepala pelontos itu, saat ini tengah berada di Amerika Serikat, setelah musim lalu menghabiskan waktunya sebagai juru taktik di Barca.
 
"Saya masih menonton pertandingan. Setelah menjadi pelatih, saya akan selalu menjadi pelatih. Tahun ini, saya berharap belajar banyak tentang cara hidup orang Amerika. Saya juga berharap memperbaiki bahasa Inggris saya dan juga anak saya. Inilah yang akan saya lakukan tahun ini," tutupnya.
(fir)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan