Isnin, 20 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


KPK Siap Buktikan Testimoni Antasari

Posted: 20 Aug 2012 01:01 AM PDT

MAKASSAR- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku akan mempelajari dan membuktikan testimoni mantan Ketua KPK Antasari Azhar mengenai kasus Bank Century.

Pernyataan itu disampaikan Abraham Samad di kediamannya di Jalan Mappala, Makassar, Senin (21/8/2012).

Menurut Abraham, testimoni Antasari merupakan bahan masukan bagi Satgas Century yang saat ini sedang merampungkan kasus itu. Dan mengenai adanya testimoni dari Antasari, dia mengaku akan mempelajari, mengkaji dan membuktikan kebenaran testimoni tersebut.

Abraham juga berjanji akan meningkatkan kasus Bank Century dari tahap penyelidikan ke penyidikan dan mengusahakan kasus tersebut dapat diselesaikan tahun ini.

(Rudi Gunawan/Sindo TV/crl)

Bentrok Dua Desa, Lima Rumah Hangus Terbakar

Posted: 20 Aug 2012 12:01 AM PDT

MAKASSAR Sedikitnya lima rumah hangus terbakar menyusul bentrokan antarwarga yang terjadi di dua desa di Kabupaten Sulawesi Tengah dini hari tadi.

Bentrokan warga terjadi antara Desa Binangga dan Desa Padende, Kecamatan Marawola dan dipicu masalah kesalahpahaman antara pemuda. Ironisnya, kejadian itu terjadi tak jauh dari Polsek dan Kantor Koramil Marawola.
 
Dalam bentrokan itu, ratusan warga dari dua desa saling melepaskan tembakan senjata rakitan berupa dum-dum dan juga lemparan batu. Akibatnya dua warga mengalami luka akibat terkenan tembakan dum-dum.

Selain melepaskan tembakan rakitan, sejumlah bendera merah putih yang masih terpasang di rumah warga juga dicabut disamping merubuhkan perbatasan kedua desa.

Tidak hanya itu saja, rumah Seketaris Desa Padende juga dirusak oleh massa. Bentrokan yang terjadi hingga dini hari tadi ini juga membuat lima rumah hangus terbakar.

Bentrokan baru bisa mereda setelah anggota Brimob dibantu TNI diturunkan. Sejumlah tembakan gas air mata terpaksa dikeluarkan untuk membubarkan massa. 
(Ridwan Lapasere/Sindo TV/crl)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan