Jumaat, 31 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Orangutan yang Terbakar Mati karena Stres & Dehidrasi

Posted: 30 Aug 2012 09:13 PM PDT

PONTIANAK - Enam anggota medis yang memeriksa orangutan Wajok Hilir telah selesai melakukan autopsi. Orangutan yang sempat terbakar tersebut mati dalam perjalanan ke Ketapang.

Kepala Seksi III Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Singkawang, P Samosir, menjelaskan, pada Rabu, 29 Agustus siang, tim medis sempat memeriksa dan memberikan obat sehingga kondisi orangutan membaik. Namun, pada malam harinya, sekira pukul 22.00 WIB, orangutan tersebut dinyatakan mati

Berdasarkan pemeriksaan, lanjut Samosir, orangutan tersebut mengalami stres dan kekurangan cairan (dehidrasi).

"Sesaat setelah terbakar, orangutan kami bawa dan langsung mendapat penanganan. Sempat mengalami perkembangan yang baik. Sayangnya, pada Rabu malam mati," ungkap Samosir saat jumpa pers di BKSDA Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Jumat (31/8/2012).

Rencananya, orangutan tersebut akan dikubur di Rasau Jaya, dekat Manggala Agni Daop Rasau Jaya, markas BKSDA Kalbar.

"Pukul 15.00 WIB sore ini akan kami kubur di Rasau Jaya," katanya.

(ton)

200 Siswa SMA Tes Urine

Posted: 30 Aug 2012 08:55 PM PDT

MAKASSAR - Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar, Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan Polretabes Makassar dan Dinas Pendidikan Kota Makassar, melakukan tes urine terhadap siswa SMA.

Pada Jumat (31/8/2012) pagi tadi, petugas BNK mengambil sampel urine dari sekira 200 siswa SMA Negeri 14 Makassar di sekolah tersebut.

Kepala Pelaksana Harian BNK Makassar, Ulang Gipping Lantara, menjelaskan, tujuan pemeriksaan urine ini untuk menghindari percobaan penggunaan narkoba di usia remaja. Menurutnya, masa puberitas rentan bagi remaja untuk mengetahui dan mencoba hal-hal baru.

Bila dari hasil tes ditemukan ada pelajar yang mengonsumsi narkoba, BNK Makassar akan menyerahkan ke pihak kepolisian untuk diproses.

Berdasarkan data BNK, sejak Januari hingga Agustus 2012, terdapat 244 orang yang ditangkap terkait kasus narkoba di Makassar. Sebanyak 16 di antaranya masih berusia remaja.

Selain di SMAN 14 Makassar, BNK Makassar juga akan melakukan hal yang sama di sekolah setingkat SLTA lainnya.

(Rudi Gunawan/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan