Isnin, 27 Ogos 2012

Republika Online

Republika Online


2013, BBM Belum Bakal Naik

Posted: 27 Aug 2012 11:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah, menurut Dirjen Migas Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, (ESDM) Evita H Legowo, hingga saat ini belum berencana menaikkan harga BBM di 2013. "Kita hanya akan meneruskan penghematan," katanya saat ditemui wartawan, Selasa (28/8).

Ia menegaskan pemerintah  akan melakukan penjatahan untuk konsumsi BBM tahun depan. Namun konsep kebijakan ini masih dikaji.

"Yang pasti kita akan melakukan semacam pengalokasian," jelasnya. Kemungkinan nanti ada kuota khusus untuk daerah hingga mobil pribadi.

Ia mengatakan sistem penjatahan sangat dimungkinkan. Pasalnya sudah ada Peraturan Presiden nomor 15 tahun 2012 yang memberikan lampu hijau pada kebijakan ini.

Meski demikian, Evita tak menampik jika kenaikan harga dilakukan kuota BBM bisa ditekan. Ia menuturkan kuota bisa turun dari asumsi makro yang diajukan pemerintah kepada DPR untuk RAPBN 2013 hingga menjadi 44 juta KL.

Pilih Bakso Bebas Boraks dan Formalin, Inilah Caranya

Posted: 27 Aug 2012 11:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Teliti sebelum membeli. Prinsip ini juga sangat perlu Anda terapkan setiap kali hendak membeli bakso di pasaran. Apa saja yang perlu dicermati? Simak beberapa tips berikut ini:

* Bakso yang tidak mengandung pengawet berbahaya umumnya hanya tahan satu hari di dalam suhu konstan. Masa pakainya begitu pendek mengingat bakso termasuk makanan basah yang memang berkarakter cepat busuk. 

* Bakso yang mengandung boraks atau formalin akan berwarna lebih putih dan mengeluarkan bau tidak alami. Sementara bakso 'murni', bagian luarnya berwarna abu-abu seperti daging rebus dan dalamnya berwarna kemerahan.

* Begitu digigit, bakso yang mengandung boraks akan kembali ke bentuk semula. 

* Bakso yang mengandung boraks dan formalin akan terbebas dari hinggapan lalat. Kucing pun enggan menyantapnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan