Khamis, 14 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Supriadi Akhiri Hidup di Pohon Jambu

Posted: 14 Jun 2012 12:45 AM PDT

BONE - Seorang guru sekolah dasar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas gantung diri di belakang rumahnya.

Supriadi tewas tergantung di pohon jambu mente di belakang rumahnya di Dusun Teko, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, pada Kamis (14/6/2012) pagi.

Korban kali pertama ditemukan adiknya, Nursia. Awalnya, Nursia membangunkan kakaknya untuk salat Subuh. Namun, dia mendapati kamar Supriadi kosong. Dia pun mencari korban ke belakang dan mendapati kakaknya tewas.

Nursia mengatakan korban sempat mendatangi orangtua dan saudaranya untuk meminta maaf karena Bulan Puasa sudah dekat. Nursia sempat heran karena bulan Ramadan masih sebulan lebih lagi, namun dia tetap menjabat tangan PNS yang tiga tahun lagi pensiun itu.

Sementara itu Kapolsek Cina, AKP Amran, menyebut, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penyelidikan. Barang bukti, berupa tali dan pakaian korban, dibawa polisi.

Amran juga belum bisa memastikan motif korban gantung diri.

(Bulan Sri Indra Maya/Sindo TV/ton)

Kapolri: Tidak Semua Wilayah Papua Rusuh

Posted: 14 Jun 2012 12:32 AM PDT

JAKARTA - Kapolri Jendral Timur Pradopo menafikkan adanya perang terbuka antara pihak keamanan dan kelompok bersenjata di Papua.
 
"Jadi begini, kita membayangkan orang bersenjata ini bukan berarti dia tenteng kan. Apalagi kalau celana pendek, itu bisa diselipkan dan tidak terlihat seperti kejahatan di Jakarta misalnya," kata Kapolri di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2012).
 
Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta masyarakat tidak menilai bahwa di semua wilayah Papua terjadi kerusuhan.
 
"Di sana jangan dianggap semuanya ada gerombolan, kan enggak. Waena itu kan salah satu distrik," terangnya.
 
Timur tak mau terburu-buru mengatakan bahwa ada keterkaitan antara penembakan di Papua dengan kelompok politik. "Sekali lagi kita tunggu pemeriksaan yang lebih lengkap," pungkasnya.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan