Khamis, 14 Jun 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Inilah Karya Terbaru Titiek Puspa

Posted: 14 Jun 2012 06:43 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Titiek Puspa (74) tak henti berkarya. Selama tiga hari, 15-17 Juni 2012, dia memanggungkan drama musikal Semut Merah, Semut Hitam di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Ia tampil sebagai sutradara dan pengarah seni.

Ini kali ketiga bagi Titiek menampilkan karyanya setelah Abadi Sang Legenda (2007) dan pergelaran operet Malin Kundang (2002). "Saya mencintai seni dan anak Indonesia. Karena itu, saya tak merasa lelah," ujarnya.

Semut Merah, Semut Hitam dikemas dalam pertunjukan seni suara, tari, dan akting. Semua pemeran dibalut dengan kostum model semut. Sejumlah artis diajak serta dalam pertunjukan ini, seperti Camelia Malik, kelompok B3, Nina Tamam, Sita Nursanti, Ari Tulang, Tike Priatnakusuma, Candil, dan Ivan Gunawan.

"Semut itu punya kerajaan yang hidupnya diwarnai keceriaan dan kerukunan," kata Titiek. Kerajaan semut pun suka mengadakan pertemuan bagi semua warga semut. Dalam acara itulah, para semut bertukar kepandaian, nyanyian, dan tarian.

"Sayang kehidupan rukun dan damai itu rusak akibat kehadiran semut asing yang menjadi penghasut. Semut merah dan semut hitam saling curiga. Mereka saling menjatuhkan. Kehidupan semut memburuk, apalagi setelah muncul larangan hubungan kasih antara putri dan putra kerajaan semut," ujar Titiek membocorkan sedikit kisah pertunjukan itu. (ZAL)

Nasihat Aktris Hollywood untuk Dian Sastro

Posted: 14 Jun 2012 06:43 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Dian Sastrowardoyo senang bisa bertemu Andie Macdowell, model sekaligus aktris gaek Hollywood ketika berada di Cannes, Perancis.

Mereka bertemu di ruang make up artis sebelum berjalan menyusuri karpet merah dalam ajang Cannes Film Festival ke 65. Keberadaan Dian sebagai duta L'Oreal Paris.

Di ruang make up artis, Dian bertemu Macdowell sebanyak dua kali. Ia menyapa bintang film "Greystoke: The Legend of Tarzan, Lord of the Apes" itu, dengan keramahan seorang Asia. Keduanya terlibat percakapan setelah Dian menanyakan kehidupan wanita yang tetap cantik di usia 54 tahun itu.

"Aku tanya ke dia. Dia kan aktris sukses di Hollywood. Bagaimana hidupnya bisa balance?" ucapnya, Kamis, (14/6/2012), saat ditemui di Fair Ground, kawasan SCBD, Jakarta.

Macdowell membuka dirinya. Ia menjawab pertanyaan Dian dengan gamblang. Percakapan mengalir deras seperti layaknya sepasang sahabat yang sudah lama tak bersua. Padahal baru bertemu untuk kali pertama.

Macdowell mengaku kepada Dian ketika masih muda hidupnya benar-benar tak seimbang. Makanya, ia menyesal di masa tuanya. "Waktu muda dia bilang enggak balance, karena dia itu ambisius. Sekarang pas dia tua menyesal, kenapa enggak dari dulu balance," ucapnya menceritakan kembali curhatan Macdowell.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan