Khamis, 21 Jun 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Angelina Jolie Sumbang 100.000 Dollar AS untuk Pengungsi

Posted: 21 Jun 2012 07:06 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Angelina Jolie (37) menyumbang 100.000 dollar AS untuk pengungsi di Suriah. Sumbangan dia berikan lewat United Nations Refugee Agency.

Sebagai duta Komisi Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNCHR), Jolie merilis pernyataan pada peringatan Hari Pengungsi Dunia. Dia mengajak semua pihak yang bisa memberikan inspirasi kepada para pengungsi.

Selain itu, Jolie juga menginginkan adanya respons yang lebih baik dari para pemimpin dunia untuk mengatasi konflik politik.

"Tahun lalu sekitar 4,3 juta orang kehilangam tempat tinggal. Selain itu, sekitar 2,7 juta pengungsi dari Afganistan serta 12 juta orang tidak mempunyai kewarganegaraan," kata pemeran ratu jahat dalam film Maleficent ini.

Jolie juga mengungkapkan, dalam jangka waktu lima tahun, jumlah pengungsi di dunia diperkirakan sekitar 42 juta orang. "Komunitas internasional harus mendedikasikan diri untuk mencegah konflik, menangani masalah pengungsi dengan cepat, sebelum keadaan menjadi lebih parah," ujarnya.

Bagi Jolie, setiap pengungsi pasti memiliki cerita yang berbeda meski mempunyai penderitaan yang hampir sama. "Mereka menderita dan bertahan. Mereka bisa menjadi kekuatan yang besar dan bangkit untuk hari ini," ujar ibu enam anak ini. (Female First/SIE)

Nini Carlina Tidak Sreg Adiknya dan Saipul Jamil Jalin Hubungan

Posted: 21 Jun 2012 06:04 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kedekatan Fitri Carlina dengan Saipul Jamil atau Ipul rupanya sudah diketahui kakak kandungnya, Nini Carlina. Secara terang-terangan Nini mengaku tidak sreg atas hubungan Fitri dengan Ipul.

"Iya, kemarin aku dengar dari teman-teman, katanya Kakak enggak merestui. Aku pikir gosip, pas aku tanya, ternyata beneran," ungkap Fitri  saat ditemui di kawasan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2012).

Fitri mengaku sedih karena kakaknya tak mendukung hubungannya dengan Ipul. "Aku agak ngambek gitu. Sempet ngenes aja," tuturnya.

Sementara itu, Nini memiliki alasan mengapa dirinya tidak setuju adiknya menjalin hubungan lebih dengan Ipul. "Saya pribadi tidak masalah, Fitri mau sama duren (duda keren), terserah dia, toh yang menjalani dia. Tapi, jujur, saya ada satu pertimbangan, saya enggak sreg kalau melihat dia melanjutkan hubungan yang lebih jauh lagi dengan itu (Ipul)," ucap Nini, yang tidak mau mengungkap apa pertimbangannya itu. (Icha)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan