Sabtu, 30 Jun 2012

detikcom

detikcom


Golkar: Zulkarnaen Djabar Tak Akan Lari dari Hukum

Posted: 30 Jun 2012 12:05 PM PDT

Minggu, 01/07/2012 02:05 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta Keberadaan Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Golkar, Zulkarnaen Djabar, masih misterius pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan kitab suci Alquran Kemenag. Partai Golkar menjanjikan Zulkarnaen tak akan lari dari proses hukum.

"Kita hormati proses hukum di KPK. Kepada Pak Zulkarnaen Djabbar diharapkan dapat mengikuti proses hukum dengan baik. Saya rasa beliau tidak akan lari dari hukum," kata Ketua DPP Golkar, Hadjrianto Y Tohari, kepada detikcom, Minggu (1/7/2012).

Kasus korupsi pengadaan Alquran yang melibatkan Zulkarnaen Djabar masih disidik KPK. Bila kelak terbukti, Zulkarnaen akan diberi sanksi tegas hingga pemberhentian.

"Bila terbukti, jelas ada pemberhentian," kata Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin.

KPK sudah menetapkan politisi Golkar Zulkarnaen Djabar dan anaknya Dendy Prasetya ditetapkan sebagai tersangka. KPK juga memastikan, penyidikan kasus itu tidak berhenti sampai pada dua tersangka itu. Ada yang lain?

"Akan yang menyentuh yang terbukti dengan valid," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas saat dikonfirmasi, Sabtu (30/6/2012).

Zulkarnaen merupakan anggota Komisi VIII DPR yang juga mitra Kemenag. Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan kitab suci tahun anggaran 2011 dan 2012 serta pengadaan laboratorium komputer. Anggota Komisi VIII DPR ini diduga menerima imbalan milliaran rupiah secara bertahap dalam kurun waktu dua tahun itu.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, Zulkarnaen diduga mengarahkan pejabat di Ditjen Bimas Islam untuk memenangkan PT Adhi Aksara Abadi Indonesia serta PT Karya Sinergy Alam Indonesia (KSAI) dalam proyek pengadaan Al-Quran.

Tim penyidik KPK menggeledah rumah Zulkarnaen di Bekasi dan ruang kerjanya di Gedung DPR. KPK menyita komputer termasuk sejumlah dokumen yang diduga terkait dengan perkara yang tengah disidik.
cawapres

Hingga kini Zulkarnaen maupun putranya tidak bisa dihubungi. Disambangi ke rumahnya pun, tidak ada yang mau memberikan tanggapan.

(van/van)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Ibas Jagokan Spanyol Jadi Juara Euro 2012

Posted: 30 Jun 2012 12:02 PM PDT

Minggu, 01/07/2012 02:02 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta Piala Eropa 2012 menyisakan pertandingan final antara Italia berhadapan dengan Spanyol. Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjagokan Spanyol akan mengungguli Italia.

"Pertandingan final nanti akan sangat menarik dengan dimenangkan Spanyol meskipun hal ini tidak mudah," prediksi putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Hal ini disampaikan Ibas dalam siaran pers, Minggu (1/7/2012).

Ibas menyampaikan alasannya memegang tim Spanyol karena dikenal konsisten dalam setiap laganya. Menurut Ibas, Spanyol unggul dalam hal strategi permainan dan memiliki modal kekompakan untuk menekuk lawan-lawannya.

"Spanyol adalah tim yang konsiten baik pelatih maupun pemain-pemainnya. Sejauh ini, mereka membawakan strategi dan gaya permainan matador yang sangat kompak, solid dan handal dalam memainkan si kulit bundar sampai mencetak gol ke gawang lawan-lawannya,"pujinya.

Hal lain yang menguatkan keyakinan Ibas bahwa Spanyol akan tampil juara pada Piala Eropa tahun ini karena tim Spanyol sudah membuktikan ketangguhannya sebagai juara pada laga Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

"Semua terbukti dari Piala Eropa sebelumnya dan Piala Dunia kemarin. Saatnya Spanyol membuktikan sebagai tim terbaik selama dekade. Back to back champion bisa diperoleh Spanyol. Kesempatan untuk tim Matador mengejar tiga gelar berturut-turut di Piala Eropa 2012 ini," ungkapnya.

Kendati demikian, Anggota DPR RI ini mengingatkan bahwa sepak terjang tim Italia juga tidak bisa diremehkan. Walau Spanyol diunggulkan, tim Italia juga memiliki peluang untuk menang. "Gaya pertahanan Italia sangat sulit ditembus lawannya. Harus diwaspadai juga gaya serang Italia lewat counter attack-nya," ujar Ibas yang juga penggila bola ini.

Modal lainnya yang menurut Ibas dimiliki Italia adalah pemain-pemainnya yang memiliki pengalaman dan mental juara. "Spirit untuk menang tetap ada. Apalagi dengan pemain-pemainnya yang sarat dengan pengalaman bertandingnya," tutup Ibas.

(van/van)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan