Sabtu, 30 Jun 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Mantan PTDI di Boeing sukseskan IFS 2012

Posted: 30 Jun 2012 07:13 AM PDT

Bandung (ANTARA News) - Para mantan karyawan PTDI yang bekerja di perusahaan dirgantara Boeing di Seattle Amerika Serikat dilibatkan untuk menyukseskan Indonesia Festival Seattle (IFS) 2012 yang akan digelar 5--6 Juli 2012.

"Sejumlah mantan karyawan PTDI yang bekerja di Boeing dilibatkan dan menjadi bagian penyelenggara IFS 2012, mereka sangat apresiasi dan senang membantu persiapan pagelaran seni budaya Jabar di sana," kata Koordinator Perhimpunan Nurani Budaya Indonesia (PNBI) Satria Januar di Bandung, Sabtu.

Menurut Satria, pagelaran seni budaya Jabar akan manggung di Kane Hall University Washington dan Westlake Seattle AS.

Ia mengatakan warga Indonesia di Seattle termasuk para mantan karyawan PTDI itu menyambut baik dan mereka juga menjadi duta kebudayaan di sana.

Satria menyebutkan, jumlah warga negara Indonesia di Seattle sekitar 17.000 orang, dan merupakan salah satu komunitas terbesar dibandingkan mereka yang tinggal di provinsi lainnya di sana.

"Komunikasi kami jalan terus, bukan sekali ini saja, tahun lalu saya juga pernah membawa pagelaran Saung Angklung Udjo di Washington, mereka hadir dan berharap setiap tahun hadir," katanya.

Salah satunya, mantan karyawan PTDI yang kini bekerja di Boeing adalah Agung Hendrie, yang juga dilibatkan di IFS.

Sementara itu IFS 2012 merupakan bagian dari Festal Fest yang merupakan ajang pagelaran seni budaya dunia yang telah digelar sejak 1992. Tahun ini Indonesia yang akan menampilkan seni tari dan sendratari diwakili oleh STSI Kota Bandung dan Gigi Art of Dance Jakarta.
(S033/R010)

Kontes Miss Legian meriahkan LBF 2012

Posted: 30 Jun 2012 04:46 AM PDT

Ilustrasi (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - Kontes Miss Legian akan memeriahkan Legian Beach Festival (LBF) dan diharapkan menjadi salah satu daya pikat untuk menarik wisatawan mancanegara maupun domestik.

"Kontes tersebut merupakan kegiatan baru yang diselenggarakan pada festival kali ini, dan diharapkan bisa menjadi daya pikat," kata Ketua Panitia LBF, Nyoman Sarjana, Sabtu.

Menurut Sarjana, hingga saat ini sudah banyak peserta kontes yang mendaftar. Syarat yang ditetapkan panitia untuk peserta adalah belum menikah dan berumur dibawah 23 tahun.

Selain kontes Miss Legian, LBF juga menghadirkan lomba selancar khusus wanita.

"Ada perlombaan baru yang menjadi agenda festival tahun ini, yakni lomba selancar yang khusus diikuti peselancar wanita," ucapnya.

LBF digelar mulai 5 hingga 8 Juli 2012. Berbagai pertunjukan kesenian tradisional akan ditampilkan dalam festival ini.

"Kesenian tradisional dari 11 daerah di luar Pulau Dewata itu akan tampil dalam rangkaian festival seni budaya di Pantai Legian ini," ujarnya.

(ANT-077)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan