Sabtu, 2 Jun 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pesawat barang tabrak minibus di Ghana

Posted: 02 Jun 2012 07:28 PM PDT

Pesawat kargo milik Ghana, Allied Air Cargo mendarat di luar bandara dan menabrak minibus. (newsdzezimbabwe.co.uk)

Pesawat itu menabrak bus-mini di luar El Wak Stadium, kurang dari 10 kilometer dari Bandar Udara Internasional ketika pesawat tersebut berusaha turun di bandar udara.

Berita Terkait

Accra (ANTARA News) - Satu pesawat barang mengalami kecelakaan di Ibu Kota Ghana, Accra, Sabtu malam (2/6), dan menghantam satu minivan penuh penumpang, sehingga menewaskan sedikitnya 10 orang, kata beberapa pejabat bandar udara.

Pesawat itu menabrak bus-mini di luar El Wak Stadium, kurang dari 10 kilometer dari Bandar Udara Internasional ketika pesawat tersebut berusaha turun di bandar udara, kata koresponden Xinhua.

Pesawat DHV III (Allied Air Cargo Aircraft), yang beroperasi dari Lagos, Nigeria, menuju Accra gagal mendarat di landasan pacu pada pukul 19.00 waktu setempat, kata Direktur Pelaksana Perusahaan Bandar Udara Ghana Doreen Owusu Fianko. Empat anggota awak pesawat selamat dan mendapat perawatan di klinik bandar udara, kata Fianko.

Pesawat Boeing 727-200 itu menabrak minivan, sehingga 10 orang dikonfirmasi tewas, kata Fianko sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Sabtu pagi. Ia menambahkan semua mayat tersebut ditempatkan di kamar mayat 37 Military Hospital.

Menurut pernyataan perusahaan itu, korban tewas terdiri atas seorang perempuan dan sembilan lelaki.

Pesawat Allied Air Cargo tersebut diduga adalah milik satu perusahaan Nigeria. Pesawat itu tak membawa barang berbahaya.

Masih belum diketahui berapa penumpang bus mini tersebut. Beberapa saksi mata menduga mobil itu membawa 27 penumpang. Namun, seorang prajurit militer yang tak bersedia disebutkan jatidirinya di lokasi kejadian mengatakan ada 24 orang di dalam bus mini dan semuanya tewas dalam kecelakaan tersebut.

Penyebab pesawat itu mengalami kecelakaan belum diketahui, tapi pada Sabtu, Accra diguyur hujan dan daya pandang tidak bagus.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

11 cedera, 4 hilang akibat badai Mawar di Filipina

Posted: 02 Jun 2012 04:54 PM PDT

Manila (ANTARA News) - Sedikitnya 11 orang cedera dalam dua insiden terpisah dan empat nelayan masih hilang saat badai tropis Mawar (nama lokal:Ambo) menghantam Filipina utara Sabtu, kata seorang pejabat senior pemerintah.

Direktur eksekutif Dewan Pengurangan Risiko Bencana Nasional dan Manajemen (NDRRMC), Benito Ramos, mengatakan bahwa sembilan penumpang terluka ketika jeepney (angkot) mereka jatuh ke dalam jurang di Natonin, sebuah kota di Provinsi Mountain, Filipina Utara Sabtu pagi.

Selain kecelakaan di jalan, dua orang juga cedera ketika tanah longsor terjadi di desa San Roque, Antipolo City, Provinsi Luzon Rizal, Sabtu pagi.

Sementara itu, empat nelayan dilaporkan hilang di Provinsi Filipina Utara Romblon dan Catanduanes, kata Ramos menambahkan.

Menurut Ramos, 30 nelayan yang dilaporkan hilang Jumat malam telah ditemukan dalam keadaan aman, Sabtu.

Mawar, badaitropis pertama yang memasuki Filipina tahun ini, memiliki kecepatan angin maksimum 95 kilometer per jam (kph) di dekat pusat dan hembusan terkeras hingga 120 kilometer per jam, demikian Xinhua-OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan