Khamis, 7 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


The Fed setujui Basel III

Posted: 07 Jun 2012 06:40 PM PDT

Dewan Federal Reserve menerima aturan tersebut...

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Bank Sentral AS atau Federal Reserve-yang kerap disingkat The Fed--menandatangani usul peraturan baru untuk membawa bank-bank AS sejalan dengan standar global Basel III, yang bertujuan memberikan bank-bank pondasi yang lebih tahan terhadap krisis.

Peraturan AS akan memberikan perusahaan-perusahaan induk bank dan perusahaan-perusahaan simpan pinjam dengan aset sedikitnya 500 juta dolar AS sampai 2019 untuk memenuhi aturan modal baru, yang telah mendapat resistensi dari bank-bank karena dinilai terlalu berat.

Aturan memperketat definisi dari modal bank dan menetapkan tingkatan minimum baru: dasar tujuh persen dari modal umum, termasuk 4,5 persen dari aktiva tertimbang menurut risiko dan 2,5 persen lagi "penyangga konservasi modal".

Seperti sebuah bantalan, jauh lebih besar dari yang dibutuhkan perbankan sekarang, ketika digabungkan dengan peraturan baru AS lainnya, "meningkatkan kemampuan mereka untuk terus berfungsi sebagai perantara keuangan, terutama selama periode penuh tekanan," kata The Fed.

"Ini, pada gilirannya, akan meningkatkan ketahanan keseluruhan sistem perbankan."

Dorongan untuk harmonisasi global, regulasi yang lebih baik dan basis modal yang lebih kuat bagi bank-bank telah memperoleh kekuatan sejak krisis 2008 memapar pelemahan mendalam seluruh sistem keuangan global yang saling terkait.

Tetapi bank-bank, terutama di Amerika Serikat telah menentang aturan tersebut karena dinilai terlalu memberatkan, membatasi potensi mereka untuk menghasilkan uang.

Dewan Federal Reserve menerima aturan tersebut, adalah langkah pertama dalam menempatkan mereka di tempat. Bank-bank dan lain-lainnya masih akan memiliki 90 hari untuk mendorong perubahan, dan setelah itu mereka harus disetujui oleh badan regulasi AS lainnya.

(A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Joshua buka peluang memenangi Enjoy Jakarta

Posted: 07 Jun 2012 06:19 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pegolf amatir Indonesia Joshua Andrew Wirawan membuka peluang memenangi kelas A Putra Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2012 setelah naik ke posisi dua di Damai Indah Golf-PIK Jakarta, Kamis.

Ia hanya terpaut dua pukulan dari pimpinan skor Anthony Ben Haig Guayle dari Australia.

Joshua pada permainan menjelang hari terakhir atau putaran ketiga, Kamis, secara mengejutkan mampu mencetak 67 pukulan atau lima di bawah par, yang merupakan skor terendah pada turnamen internasional tahunan itu.

Dengan catatan pukulannya itu maka secara total tiga hari permainan, Joshua membukukan 218 pukulan atau dua di atas par (75 - 76 - 67), namun masih terpaut dua pukulan dari pimpinan skor Anthony yang mencatat 216 pukulan atau even par (73 - 70 - 73), meskipun pada permainan hari ketiga pegolf Australia itu terseok mencetak 73 pukulan atau satu di atas par.

Pada putaran ketiga, pegolf Indonesia itu mencetak enam birdie pada lubang 4,6,7,11,13, dan 14, namun sayang di lubang 16 dia terkena bogey sehingga hanya menghasilkan skor lima di bawah par.

Joshua yang menempel ketat pegolf Australia dalam pengumpulan skor, berpeluang memenangi turnamen golf amatir tahunan itu, jika dia mampu kembali membuat kejutan dengan mencetak banyak birdie dan pesaingnya dari Australia itu gagal mencetak pukulan di bawah par.

Sementara itu pegolf Thailand Danthai Boonma yang sempat memimpin klasemen pada hari pertama kejuaraan, Selasa (5/6), berada di posisi tiga, setelah dia mengumpulkan total 219 pukulan atau tiga di atas par (71 - 77 - 71).

Di Kelas B Putra, posisi pemain Thailand, Sarin Suwannarut, masih kokoh di puncak. Bermain lebih baik dari dua sebelumnya, pegolf Thailand itu mengukir dua di bawah par (70). Sehingga mengumpulkan skor total 216 (73 - 73 - 70).

Pegolf Jepang, Yuwa Kosaihira, pun masih bertahan di posisi kedua. Namun, permainan Yuwa yang tampil impresif hari ketiga kejuaraan, mampu memperpendek selisih pukulan dengan Sarit, hanya satu pukulan. Yuwa mencetak empat di bawah par (68) dan mengoleksi skor total 217 (74 - 75 - 68). Posisi ketiga diduduki Cao Sen (China) yang mengumpulkan skor 226 (72 - 81 - 73).

Pada Kelas A Putri mulai ketat di hari kedua. Pegolf Jepang, Yu Okamura, masih bertahan di posisi atas, setelah pada hari dia mencatat 73 pukuan atau satu di atas par dan secara total mengumpulkan 145 pukulan atau satu di atas par (72 - 73).

Posisi Yu mulai dibayang andalan Indonesia, Gianti Mahardika. Gianti, Kamis, bermain sangat baik dengan membukukan skor even par (72) sehingga menipiskan selisih pukulan menjadi empat, dengan skor total 149 (77 - 72). Bianca Teron (Afrika Selatan) berada di peringkat ketiga dengan skor 152 (76 - 76).

(A020/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan