Selasa, 29 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


JK Tak Kirim Relawan Lagi ke Gunung Salak

Posted: 29 May 2012 12:52 AM PDT

JAKARTA - Tiga jenazah kembali ditemukan di dekat lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100, kemarin. Kuat dugaan, tiga jenazah ini merupakan korban pesawat SSJ 100.
 
Satu jenazah ditemukan dalam kondisi utuh, sementara dua lainnya tidak utuh. Jenazah ditemukan warga yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Pengelola Hutan Bukan Kayu Indonesia (AMP-HBKI) Kabupaten Sukabumi.
 
Menyikapi temuan ini, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan, PMI tidak akan mengirim anggotanya ke Gunung Salak. Karena, pemerintah menyatakan proses evakuasi telah selesai.
 
"Itu sekarang kan sudah dijalankan oleh Korem dan pemerintah mengatakan sudah selesai," kata Jusuf Kalla di Gedung PMI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2012).
 
Menurut JK, evakuasi dan pencarian korban lainnya merupakan kewenangan petugas setempat. "Untuk prosedur yang ada itu petugas  setempat," singkatnya.
 
Sebelumnya, Ketua AMP-HBKI Junaidi Abdullah, mengatakan ketiga jenazah ditemukan saat mereka melakukan rutinitas sebagai pengelola hutan bukan kayu. Wilayah kerja mereka di hutan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.
 
Junaidi menambahkan, dia bersama 13 warga lainnya menemukan jasad sekira 700 meter dari lokasi jatuhnya pesawat. Rencananya, siang ini tim akan kembali datang ke lokasi jatuhnya pesawat SSJ 100 dari arah Kampung Ciparigi Girang, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Dari situ, tim hanya membutuhkan waktu satu jam ke lokasi.

(ful)

Ratusan Kg Ganja Disita dari Mobil Berpelat TNI

Posted: 29 May 2012 12:48 AM PDT

ACEH TENGGARA - Ratusan kilogram ganja senilai Rp800 juta disita petugas Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara. Petugas mendapati barang haram itu dari mobil berpelat TNI.
 
Ganja seberat 467 kilogram itu disitia saat razia yang dilakukan jajaran Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara di pos perbatasan Aceh-Sumatera Utara, di Kutacane.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Trisno Riyanto mengungkapkan sopir melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga menabrak pelang pos perbatasan. Di dalam mobil terdapat dua orang, termasuk sopir.

Polisi kemudian mengejar mobil tersebut. Saat pengejaran itu, sopir kehilangan kendali hingga mobil terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Petugas tidak menemukan pelaku. Diduga mereka melarikan diri ke arah hutan.

Polisi sudah mengamankan mobil serta barang bukti ke Mapolres Aceh Tenggara. Petugas masih memburu kedua pelaku yang kabur di dalam hutan.

(Marzuki/Koran SI/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan