Jumaat, 25 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kemenkes Berharap RPP Tembakau Cepat Kelar

Posted: 25 May 2012 01:18 AM PDT

JAKARTA - Kementerian Kesehatan berharap Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Tembakau bisa segera disahkan setelah sekian lama jalan di tempat.
 
Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Kesehatan, Asril Rusli, mengaku lelah dengan pembahasan RUU yang hingga saat ini belum tuntas.
 
"Perkembangan RPP secara teknis, saya sudah lelah, kenapa? Karena keinginan-keinginan dari berbagai pihak yang harus diakomodasi, makanya waktu lahir RPP ini tidak mudah," tutur Asril di Kementrian Kesehatan Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Jumat (25/5/2012).
 
Lebih lanjut, Asril mengatakan bahwa draf RPP Tembakau sudah sampai di tingkat Sekretariat Negara bahkan sudah pernah diagendakan enam kali dalam rapat terbatas kabinet dengan Presiden, namun terus ditunda.
 
"Sampai ke ratas enam kali, maju mundur, saya bahkan enam kali mengcopy bahan untuk ratas sampai numpuk tak terpakai," tuturnya.
 
Terakhir, lanjutnya, sudah dilakukan pembahasan dengan Menteri Koordinator Kesehatan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa. Dan menunggu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani hal itu.
 
Asril membantah jika pihaknya setengah hati dalam menjalankan RPP Tembakau. "Setengah hati tidak, kita sudah mati-matian. Bahkan almarhum Ibu Menkes berharap bisa keluar dua RPP ini, pertama RPP ASI dan RPP Tembakau ini," paparnya. 

(ful)

Bebas, Bachtiar Chamsyah Janji Terus Melawan Korupsi

Posted: 25 May 2012 12:51 AM PDT

JAKARTA - Setelah mendekam selama 1 tahun 8 bulan di LP Cipinang, Jakarta Timur, Mantan Menteri Sosial, Bacntiar Chamsyah, akhirnya menghirup udara bebas.

Dia mengaku bersyukur atas kebebasannya ini. "Secara fisik saya sudah bebas," ujar Bachtiar kepada wartawan, Jumat (25/5/2012).

Ketua MPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menegaskan tidak pernah kapok dengan tembok penjara untuk selalu membela kebenaran. "Walaupun secara batin saya 20 bulan berada di Rutan Cipinang," tuturnya.

Bachtiar mengatakan, selama di dalam penjara hubungan batin dirinya dengan teman-teman seperjuangan yang berada di luar tidak pernah putus. "Mengapa tidak pernah putus karena ada rasa idelaisme yang sama antara saya dan teman-teman saya," ungkapnya.

Ke depannya, Bachtiar berjanji akan terus berjuang melawan korupsi, meski hukum kerap kali tidak berpihak kepada dirinya. "Kebijakan untuk rakyat bukan untuk orang kaya harus ada kebajikan oleh seorang hakim untuk menegakan hukum bagi orang kaya," tegasnya.

Pantauan Okezone, pembebasan Bachtiar ini disambut beberapa rekannya di PPP, seperti Ahmad Yani, AM Fatwa, Mahfud MD, dan tokoh lainnya. Bahkan dia juga disambut oleh politikus senior dari Golkar, Akbar Tandjung.

Dia bebas dari Rutan Cipinang sekira pukul 13.30 WIB, dan keluar mengenakan baju batik serta kopiah hitam. Bachtiar disambut dengan teriakan-teriakan pendukungnya.

(ded)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan