Jumaat, 25 Mei 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Parlemen Iran sebut perundingan lanjutan dengan P5+1 "positif"

Posted: 25 May 2012 08:08 PM PDT

Fasilitas pengayaan uranium di Isfahan, Iran. Pengolahan urania di fasilitas ini dicurigai menjadi bagian program rahasia pengembangan senjata nuklir. (wikipedia.org)

Berita Terkait

Teheran (ANTARA News) - Seorang anggota senior parlemen Iran menyebut keputusan untuk melanjutkan pembicaraan antara Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman (P5 +1) sebagai langkah "positif."

"Perundingan lanjutan akan membawa kesuksesan bagi Teheran," kata anggota parlemen Iran, Mohammad Karamirad, yang juga anggota Majlis (parlemen) Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri seperti dilaporkan Press TV Iran.

Ada suatu masa ketika Barat bahkan tidak ingin Iran memiliki sepuluh sentrifugal, tetapi sekarang telah mengisyaratkan tentang menerima pengayaan hingga 2,5 sampai lima persen, kata Karamirad menurut laporan yang dikutip Kantor Berita Xinhua.

"Mereka (P5 +1) menyelenggarakan putaran perundingan berikutnya di satu negara yang tidak di antara mereka yang menjatuhkan sanksi terhadap Iran, dan itu merupakan kemenangan bagi bangsa kita," kata Karamirad merujuk pada Moskow sebagai tuan rumah pertemuan berikutnya.

Iran dan enam kekuatan dunia mengadakan putaran kedua perundingan nuklir baru di ibu kota Irak, Baghdad, pada 23-24 Mei lalu. Pembicaraan tertutup itu menghasilkan rencana untuk mengadakan pertemuan lain di ibu kota Rusia bulan depan. (H-AK)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

20 orang tewas dalam kecelakaan bus di Pakistan

Posted: 25 May 2012 07:34 PM PDT

Islamabad (ANTARA News) - Sedikitnya 20 orang tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka ketika satu bus yang terbalik di kota Rahim Yar Khan, Pakistan, pada Jumat malam, demikian laporan stasiun televisi yang dikelola negara, PTV.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat saat sebuah bus Daewoo menuju Karachi, kota pelabuhan di Pakistan selatan, terbalik di dekat daerah Zafarabad, Rahim Yar Khan, satu kota di bagian selatan Provinsi Punjab.

Tim penyelamat bergegas ke tempat itu tak lama setelah kecelakaan dilaporkan.

Para penyelamat menemukan semua jenazah korban dan orang-orang yang terluka di dalam bus yang rusak parah serta segera membawa mereka ke Rumah Sakit Kota dan Sheikh Zaid Hospital di Rahim Yar Khan.

Menurut laporan kantor berita negara itu, masih ada beberapa orang yang terperangkap di dalam bus.

Alasan kecelakaan tersebut belum diketahui namun ada dugaan kecelakaan itu berhubungan dengan kelebihan muatan, kelebihan kecepatan, kondisi kendaraan, dan kondisi jalan kurang terawat yang sering menjadi penyebab kecelakaan di Pakistan. (H-AK)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan