Jumaat, 25 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Gatot Kaca Kembar segera hadir di Senayan

Posted: 25 May 2012 04:54 AM PDT

Gatot Kaca Kembar (www.klikunic.com)

...lebih mengidolakan tokoh pewayangan sendiri daripada tokoh-tokoh keluaran Amerika.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Setelah sukses menampilkan pertunjukan musikalisasi teater Arjuna Wiwaha pada bulan Maret lalu, Mirwan Suwarso kembali mementaskan lakon kolaborasi budaya Jawa dan kontemporer bertajuk Gatot Kaca Kembar.

Gatot Kaca yang diperankan Tora Sudiro dalam pertunjukan ini dilakonkan memiliki kembaran yang menampilkan sisi buruk dari dirinya.

"Ide Gatot Kaca saya pilih karena anak-anak masih inget sama Gatot Kaca. Juga ingin mengajak anak-anak agar lebih mengidolakan tokoh pewayangan sendiri daripada tokoh-tokoh keluaran Amerika," kata Mirwan di Jakarta, Jumat.

Mirwan juga menilai Gatot Kaca adalah tokoh wayang ikonik yang selalu menarik untuk diangkat baik dari sisi karakter maupun profil heroiknya kemudian ditambah dengan nilai-nilai moral pewayangan secara keseluruhan.

Selain itu, pertunjukan kali ini akan lebih baik dan megah dibandingkan sebelumnya karena banyak mendapat masukan.

"Dialog akan lebih sedikit.musik lebih cepat dan padat," tambah dia.

Juga dialog bahasa Indonesia dan Inggris lebih banyak karena pemain dari luar bertambah dari pentas Arjuna Wiwaha lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Mirwan menghadirkan aktor serial Hollywood "Prison Break", Camiella Guaty.

"Dia menawarkan sendiri buat main. Ya...kita mau aja ajak karena dia juga gak minta bayaran," kata Mirwan.

Selain itu pemeran lain yaitu Aqi Alexa  yang berperan sebagai kembaran Gatot Kaca, Titi DJ yang berperan sebagai Arimbi dan Volland Humonggio sebagai Arjuna. Juga musisi rock indie Amerika Max Morgan.

Pentas Gatot Kaca Kembar rencanya akan dipertunjukkan pada Sabtu, 2 Juni 2012 di The Hall, Senayan City.

Harga tiket yang dipasang pihak penyelenggara mulai Rp200ribu-Rp1,5juta. Sedangkan  bagi siswa yang ingin menonton bisa membeli tiket "student show" seharga Rp150ribu.
(ans)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Edukasi seni melalui karya Raden Saleh

Posted: 25 May 2012 02:16 AM PDT

Ilustrasi Pameran Lukisan (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pameran lukisan "Raden Saleh dan Awal Seni Lukis Modern Indonesia" yang akan diadakan 3-7 Juni mendatang di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, bertujuan memberi pendidikan seni bagi pemuda.

"Kami mengundang anak-anak sekolah di Jakarta untuk hadir," kata Direktur Goethe-Institut Franz Xaver Augustin, pada konferensi pers yang diadakan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat hari ini.

Budayawan Goenawan Muhamad menilai ini merupakan kesempatan besar untuk memperkenalkan seni, khususnya seni rupa pada anak-anak sekolah.

"Kesenian bukan sesuatu yang aneh," kata sastrawan yang juga menjadi pembicara pada konferensi pers "Raden Saleh dan Awal Seni Lukis Modern Indonesia".

Pameran ini merupakan pertama kalinya seluruh karya Raden Saleh dipamerkan bersama-sama. Pameran yang akan memamerkan 40 lukisan dan ratusan sketsa karya Raden Saleh dari dalam dan luar negeri inimerupakan kerja sama Indonesia dengan Jerman.
(nta)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan