Sabtu, 26 Mei 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Pilih-Pilih Minyak Pijat Sesuai Jenis Kulit (II-Habis)

Posted: 26 May 2012 04:01 AM PDT

APA yang Anda lakukan ketika sedang bebas dari rutinitas? Ya, pijat relaksasi tentunya menjadi hal yang paling menyenangkan untuk sekadar meregangkan otot-otot kaku.  
Namun, banyaknya jenis massage oil aromaterapi seringkali membuat Anda bingung. Mau pakai yang mana ya? Berikut, beragam minyak pijat yang bisa menjadi referensi Anda, seperti dilansir dari The Beautybiz.
 
Alpukat
 
Minyak pijat ini merupakan pilihan terbaik dan cocok untuk kulit lebih dewasa atau kulit yang sangat kering. Seharusnya tidak digunakan untuk seseorang dengan masalah kulit berjerawat, karena terlalu berminyak untuk  mereka.
 
Minyak gandum
 
Mengandung banyak vitamin E, dan sangat baik digunakan pada kulit yang terbakar sinar matahari, karena mampu memperbaiki kondisi kulit.
 
Minyak rosehip
 
Minyak ini juga sangat baik untuk memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari. Minyak ini bahkan mampu menghilangkan flek hitam pada wajah, terutama kulit yang berjerawat.
 
Evening primrose
 
Evening primrose yang kaya dengan phytoestrogen merupakan minyak pijat terbaik untuk wanita menopause. Di sisi lain, minyak ini tidak boleh digunakan bagi setiap wanita yang sedang hamil atau mencoba untuk hamil, karena tingginya kandungan kadar hormonal bisa memberikan efek negatif.
 
Minyak biji anggur
 
Minyak biji anggur adalah minyak terbaik bagi Anda, karena merupakan salah satu minyak lighest, yang memiliki rating alergi sangat rendah.
(tty)

Serba-serbi Seputar Kantong Mata

Posted: 26 May 2012 03:58 AM PDT

APAKAH di area bawah mata Anda terdapat lingkaran hitam? Jika ya, tentu sangat mengganggu penampilan.
 
Lingkaran hitam biasanya disebabkan sulit tidur atau terganggu saat tidur. Jika menemukan mata Anda terdapat lingkaran hitam, Anda harus terlebih dahulu memerbaiki kualitas tidur Anda. Genetika juga bisa memengaruhi kehadiran kantong mata.
 
Faktor lain yang menyebabkan lingkaran di bawah mata menjadi gelap ialah, terlalu banyak mengonsumsi kafein, merokok, alergi, masalah tiroid, serta kurangnya zat besi dalam tubuh selama menstruasi. Ini yang seringkali terjadi pada kebanyakan orang. Demikian seperti dilansir India Parenting.
 
Berikut, cara-cara menghilangkan lingkaran hitam di mata Anda:
 
Oleskan Vitamin E
 
Anda bisa membuka kapsul vitamin E, dan memoleskannya sedikit di bawah mata Anda. Sementara sisanya, telan. Ini tidak hanya membantu Anda menyingkirkan lingkaran hitam, tetapi juga mengurangi bengkak di sekitar mata. Selain itu, aplikasi secara teratur Vitamin E menunda terjadinya keriput.
 
Oleskan krim yang mengandung vitamin C
 
Tak hanya vitamin E, anda juga perlu mengoleskan vitamin E agar kulit bagian mata Anda tampak lebih cerah
 
Menelan kapsul minyak ikan cod
 
Sebisa mungkin ini dilakukan setiap hari, karena zat yang terkandung dalam minyak ikan cod dapat memperkuat mata.
 
Buatlah masker khusus
 
Ambil satu sendok teh jus tomat, beberapa tetes air jeruk, sejumput bubuk kunyit dan sedikit tepung, sehingga cukup untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini ke daerah bawah mata, dan bersihkan setelah 15 menit.
 
Minum setidaknya sepuluh gelas air sehari
 
Minumlah setidaknya delapan gelas air sehari-hari. Ini diperlukan untuk menghilangkan racun. Jangan tunggu sampai Anda haus. Pada saat tubuh Anda merasa kehausan, itu artinya Anda sudah menderita dehidrasi parah.
 
Hindari berjemur di bawah sinar matahari
 
Ketika matahari sedang terik-teriknya, pakailah kacamata hitam untuk melindungi mata Anda, dan kulit halus di sekitarnya, dari efek berbahaya dari radiasi UV.
 
Oleskan concealer di daerah bawah mata
 
Ini berguna untuk menyembunyikan lingkaran hitam. Gunakan warna yang sedikit lebih ringan dari warna kulit Anda. Oleskan concealer dengan lembut, jangan meregangkan atau menarik kulit.
 
Gunakan ketimun atau kentang
 
Berbaring, tutup mata Anda, kemudian letakkan irisan ketimun atau kentang untuk menutup Anda. Biarkan selama 10 menit. Cuci daerah tersebut dengan air dingin. Ini menenangkan mata lelah langsung, dan membantu meningkatkan sirkulasi darah di daerah bawah mata.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan