Sabtu, 26 Mei 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pemantau PBB kunjungi Suriah

Posted: 26 May 2012 12:58 PM PDT

Damaskus (ANTARA News) - Para pemantau PBB Sabtu datang ke satu kota di Suriah yang dilaporkan menjadi tempat terjadinya pembantaian warga sipil termasuk 32 anak-anak.

Sementara itu, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) juga mengumumkan pihaknya tidak lagi menghormati rencana perdamaian dukungan PBB bagi Suriah kecuali ada segera intervensi PBB untuk melindungi warga sipil.

Serangan terhadap kota Houla oleh pasukan pemerintah dimulai sekitar Jumat tengah hari sampai Sabtu pagi, kata kelompok organisasi Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah dan menambahkan para pemantau PBB telah mengunjungi daerah itu.

Di Damaskus, ketua misi PBB Jenderal Robert Mood dalam satu pernyataan mengatakan para pemantau menghitung ada lebih dari 92 mayat di Houla, dan menyebut insiden itu satu "tragedi kejam."

"Pagi ini para pemantau militer dan sipil PBB ke Houla dan menghitung ada lebih 32 anak-anak dan sekitar 60 orang dewasa tewas," kata pernyataan itu seperti dikutip AFP.

Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius mengecam pembunuhan itu dan mengatakan ia sedang "melakukan pengaturan segera bagi satu pertemuan kelimpok Sahabat Suriah di Paris."

Sebelumnya pemberontak (FSA) mendesak negara-negara Sahabat Suriah melancarkan serangan-serangan udara terhadap pasukan Presiden Bashar al-Assad.
(/H-RN)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

33 tewas dalam pertempuran tentara Yaman dengan al Qeda

Posted: 26 May 2012 12:22 PM PDT

Aden (ANTARA News) - Sebanyak 33 orang, termasuk enam tentara tewas dalam pertempuran antara gerilyawan Al Qaida dan tentara di Yaman Selatan ketika pasukan bergerak ke ibu kota provinsi Abyan, Zinjibar, kata sumber-sumber militer dan lokal.

Tentara dari Brigade Mekanik ke-25 Sabtu pagi menewaskan 30 gerilyawan di Maraqid dan Mashqaa, sebagian besar warga Somalia, kata Brigjen Mohammed al-Sawmali kepada situs kementerian pertahanan 26sept,net.

"Dua tentara tewas dan empat lainnya cedera," kata laman itu megutip pernyataan Sawmali.

"Pasukan "membersihkan" Maraqi dan Nashqasa,yang terletak di bagian timur laut pinggirn Zinjibar, dan menyita senapan-senapan mesin, roket-roket dan granat berpeluncr roket, kata sumber yang sama.

Sementara itu di Jaar, satu pangkalan penting Al Qaida di Abyan, empat tentara tewas dalam pertempuran di pinggiran kota itu, kata seorang pejabat militer kepada AFP.

Satu sumber di sana mengatakan tujuh gerilyawan juga tewas.

Pasukan Yaman melakukan serangan pada 12 Mei untuk merebut daerah-daerah yang dikuasai Al Qaida di Abyan.

Sejak serangan itu dimulai, 332 orang tewas, kata data yang dihimpun AFP, termasuk 242 petempur Al Qaida, 53 personil militer,18 anggota milisi lokal dan 17 warga sipil.
(H-RN/Z002)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan