Ahad, 6 Mei 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kebakaran Hebat Landa Sebuah Pulau di Singapura

Posted: 06 May 2012 03:32 AM PDT

SINGAPURA - Kebakaran besar dilaporkan melanda sebuah pulau reklamasi di timur laut Singapura. Laporan awal menyebutkan kebakaran terjadi di Pulau Tekong.

Sementara itu, Singapore Civil Defence Force (SCDF) justru memberikan informasi berbeda terkait dengan lokasi kebakaran. SCDF mengatakan, lokasi kebakaran berada di antara pulau utama Singapura dan Pulau Tekong. Kebakaran yang terjadi pukul 14:15 waktu setempat pun kabarnya hingga kini belum berhasil dipadamkan. Demikian seperti diberitan Asia One Minggu, (6/5/2012).

Juru bicara SCDF menambahkan pulau yang tidak terhubung dengan daratan Singapura itu hanya dihuni oleh sejumlah pekerja reklamasi.

"Petugas saat ini berada dalam kondisi waspada dan siaga di Changi Village Terminal," ujar juru bicara SCDF kepada media lokal.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, otoritas setempat dikabarkan akan segera merilis pernyataan resmi terkait dengan musibah ini.(rhs)

Tornado Landa Jepang, 20 Orang Terluka

Posted: 06 May 2012 02:20 AM PDT

TOKYO - Badai tornado dilaporkan menghantam Kota Tsukuba, di wilayah timur laut Jepang, melukai sekira 20 orang dan menghancurkan puluhan rumah. Tornado juga menyebabkan putusnya aliran listrik ke ribuan rumah penduduk.

"Seorang anak berusia 14 tahun mengalami cedera serius sementara 10 orang lainnya yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit," ujar salah seorang tim evakuasi seperti dikutip AFP Minggu, (6/5/2012).

Kantor berita NHK merilis rekaman yang menunjukkan kerusakan parah dari rumah-rumah warga. Rekaman itu juga menunjukkan tiang telepon yang nyaris ambruk.

Hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban tewas dalam musibah ini. Otoritas setempat pun belum dapat mengkonfirmasi jumlah rumah penduduk yang mengalami kerusakan akibat terjangan tornado ini. Dugaan awal tim evakuasi menyebutkan terdapat sekira 30 sampai 40 rumah yang mengalami kerusakan. Jumlah ini berbeda dengan yang dilansir NHK, yakni 200 terdapat sekira 200 rumah yang rusak.

Sementara itu, perusahaan listrik Jepang, Tokyo Electric Power Co (TEPCO) mengatakan akibat badai tornado ini, pihaknya harus memutus aliran listrik ke 24 ribu rumah penduduk dikarenakan hembusan anging yang kencang serta petir dapat membahayakan keselamatan warga.

Lebih lanjut TEPCO mengatakan, badai tornado tidak memberikan dampak bagi kawasan prefektur Fukushima yang sempat bocor akibat tsunami tahun lalu itu.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan