Ahad, 6 Mei 2012

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Wiranto Belum Berniat "Nyapres" Lagi

Posted: 06 May 2012 08:06 AM PDT

Capres 2014

Wiranto Belum Berniat "Nyapres" Lagi

| Latief | Minggu, 6 Mei 2012 | 21:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto belum menyatakan niatnya kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI atau Wapres RI. Sebelum menyatakan mencalonkan diri, kata Wiranto, dirinya akan berjuang lebih dulu.

Dengan siapa saya berpaket jika jadi calon, apakah dengan Pak JK, nanti dilihat hasilnya. Terlalu prematur kalau secara dini mengatakan dengan siapa.

-- Wiranto

"Kalau perjuangan, itu perjuangan all out. Perjuangan kita kalau jadi, perjuangan presiden yang berhati nurani," ujar Wiranto di Makassar, Minggu (6/5/2012).

Menurutnya, jika kader dan pengurus partai menghendaki dirinya mencalonkan diri, ia mengatakan siap, tetapi bukan sekadar calon.

"Dengan siapa saya berpaket jika jadi calon, apakah dengan Pak JK (Jusuf Kalla), nanti dilihat hasilnya. Terlalu prematur kalau secara dini mengatakan dengan siapa," kata Wiranto.

Wiranto berada di Makassar untuk menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pemuda Hanura di Fort Rotterdam. Ketua DPD Pemuda Hanura Sulsel Mukhtar Tompo mengatakan, organisasi ini merupakan sayap organisasi partai dan telah terbentuk di 18 kabupaten di Sulsel serta memiliki 200-an pengurus. Wiranto juga melantik pengurus organisasi sayap partai, yakni Garda Lontara Sakti. (Edi Sumardi)

Kuntoro Raih Doktor Kehormatan

Posted: 06 May 2012 07:51 AM PDT

Kuntoro Raih Doktor Kehormatan

Budiman Tanuredjo | Marcus Suprihadi | Minggu, 6 Mei 2012 | 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto menerima penghargaan doktor kehormatan dari Northeastern University, Jumat (4/5/2012), di TD Garden, Boston, Masachussets, AS.

Kuntoro dinilai menghasilkan prestasi dan terobosan yang berkontribusi signifikan dalam "civil service".

Kabar itu disampaikan Mas Achmad Santosa, Deputi VI UKP-PPP kepada pers di Jakarta, Minggu (6/5/2012).

Dalam sebuah upacara commencement ke-110 yang dipimpin Presiden Northeastern University Prof Joseph E Aoun, terdapat enam orang penerima penghargaan doktor kehormatan (honoris causa) tersebut, termasuk mantan Menteri Luar Negeri AS Colin Powell yang memberikan keynote speech dalam upacara tersebut sebagai penerima doktor honoris causa di bidang civil service.

Di antara keenam orang tersebut, Prof Dr Dr (HC) Kuntoro Mangkusubroto adalah satu-satunya penerima penghargaan dari luar Amerika Serikat karena dinilai menghasilkan prestasi dan terobosan yang berkontribusi signifikan dalam civil service.

Kuntoro juga Guru Besar Ilmu Keputusan di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan