Ahad, 6 Mei 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Harga Ayam Ras Belum Beranjak Naik

Posted: 06 May 2012 08:08 AM PDT

Peternakan

Harga Ayam Ras Belum Beranjak Naik

Agustinus Handoko | Marcus Suprihadi | Minggu, 6 Mei 2012 | 15:08 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Harga ayam ras di Kalimantan Barat yang turun drastis sejak sebulan lalu hingga kini belum beranjak naik. Harga jatuh dari Rp 21.000 per kilogram hidup di kandang menjadi Rp 13.000 per kilogram di kandang.

Ketua Asosiasi Agribisnis Perunggasan Kalbar Bambang Mulyantono, Minggu (6/5/2012), mengatakan, saat ini harga ayam ras masih Rp 14.000 per kilogram hidup. "Harga itu masih di bawah ongkos produksi yang mencapai Rp 16.000 per kilogram hidup," kata Bambang.

Menurut Bambang, harga ayam ras masih sulit naik karena faktor daya beli. Kemungkinan besar sebagian warga mengalihkan anggarannya untuk menutup kebutuhan lain yang lebih penting. "Namun, fenomena ini agak aneh karena pada bulan Mei permintaan mulai naik. Namun, saat ini permintaan tak juga naik kendati harga ayam jatuh," ujarnya.

Tiga Rumah Rusak Tertimpa Longsor

Posted: 06 May 2012 08:04 AM PDT

Longsor

Tiga Rumah Rusak Tertimpa Longsor

Regina Rukmorini | Marcus Suprihadi | Minggu, 6 Mei 2012 | 15:04 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Tiga rumah di Desa Muning, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, rusak tertimpa material longsoran dari bukit setinggi 6 meter di belakangnya, Minggu (6/5/2012) dini hari. Satu rumah milik Sunaryo rusak berat, sedangkan dua lainnya milik Waldi dan Karsidi rusak ringan.

Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Temanggung Eko Suprapto mengatakan, bencana ini terjadi setelah hujan turun mulai Sabtu sore hingga malam.

"Setelah tersiram hujan, bukit di belakang permukiman warga tersebut memang rawan longsor karena karakter tanahnya cenderung labil," ujarnya. Nilai kerugian akibat kerusakan tiga rumah tersebut berkisar Rp 45 juta.

Saat kejadian, semua penghuni dari tiga rumah tersebut sedang tidur nyenyak. Namun, dalam kejadian ini tidak timbul korban jiwa karena yang terkena longsor bukan bagian kamar tidur.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan