Jumaat, 6 April 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Sukses Kenalkan Anak Pola Hidup Bersih

Posted: 06 Apr 2012 01:11 AM PDT

MENGAJARKAN hidup bersih pada anak memang bukanlah hal mudah. Namun dengan mengenalkannya sejak dini, perilaku tersebut akan menjadi kebiasannya.
 
Sebagai orangtua, Anda tentu mengalami kesulitan ketika mengajarkan pola hidup bersih kepada anak. Namun mulai sekarang, Anda perlu tegas mengajak anak untuk hidup bersih. Tidak perlu mengajarkan hal yang terlalu rumit, Anda cukup menerapkan beberapa langkah sederhana agar anak hidup bersih dan terhidar dari penyakit, seperti dilansir Boldsky.

Cuci tangan
 
Anak yang masih berusia dua sampai tiga tahun belum mengerti bila diperintah mencuci tangan. Karena itu, sebagai orangtua perlu membimbing anak mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Anda perlu memberikan contoh terlebih dulu, memberi contoh kepadanya setelah itu, Anda ajak anak mencuci tangan.

Mengganti pakaian
 
Anda perlu mengajarkan anak mengganti pakaian setelah bermain. Langkah ini sebagai salah satu usaha menjaga kebersihan.
 
Membersihkan sisa kotoran seusai buang air besar atau kecil
 
Anda perlu mengajarkan anak untuk membersihkan kotoran buang air besar atau kecil yang tersisa di toilet. Selain itu, Anda juga perlu mengajarkan anak membersihkan diri sendiri dari sisa kotoran buang air besar atau kecil.
 
Menyikat gigi
 
Hal lain yang perlu diajarkan kepada anak adalah menyikat gigi secara teratur.
 
Mandi dan keramas
 
Anak perlu tahu bahwa mandi dan keramas merupakan salah satu upaya menjaga kebersihan tubuh. Sementara itu, Anda juga perlu mengajarkan anak untuk hemat air saat mandi dan keramas. (ind)
(tty)

Imbas Krisis, Euro Kembali Tertekan

Posted: 06 Apr 2012 01:11 AM PDT

JAKARTA - Mata uang euro kembali tertekan imbas dari tekanan akan krisis yang terjadi di zona Eropa.

Dalam laporan Monexnews yang diterima okezone, Jumat (6/4/2012), kekhawatiran terhadap tingginya beban utang Spanyol semakin melukai Euro pada Kamis waktu setempat, sehingga menenggelamkan mata uang tunggal ke level terendah selama tiga minggu versus dolar Amerika Serikat (AS) dan memaksa Swiss National Bank untuk bertindak meredam laju penguatan Franc yang telah menembus batas nilai tukar terhadap Euro.

"Kenaikan yield Spanyol yang terjadi menyusul hasil lelang mengecewakan pada Rabu telah semakin membuat para investor ragu akan kemampuan pemerintah dalam mencapai target anggaran, yang berisiko memicu kembali eskalasi krisis utang zona Euro," ungkap laporan tersebut.

Kepala analis pasar pada Worldwide Markets di Woodcliff Lake, New Jersey, Trevisani juga menyebutkan selain hal tersebut di atas, buruknya angka dari Jerman dan Inggris juga turut menghadirkan tekanan bagi Euro. Hal ini mungkin akan mendesak European Central Bank (ECB) bertindak mendukung perekonomian, yang dalam hal ini berarti lebih banyak operasi likuiditas.

Berlanjutnya aksi jual juga sempat menekan euro hingga menembus level 1.20 per Franc, batas yang ditetapkan SNB pada September 2011. Beberapa trader berpendapat jika tekad kuat SNB masih akan membuat investor waspada dalam menguji level tersebut, meskipun berlanjutnya kekhawatiran zona euro mungkin akan memaksa bank sentral untuk melakukan intervensi pada akhirnya. (nia) (rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan