Jumaat, 6 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pesan Paskah Bandung, Jangan Menyerah Lawan Korupsi

Posted: 06 Apr 2012 01:17 AM PDT

BANDUNG - Pastor Kepala Gereja Katedral Bandung, Romo Leo van Beurden menyatakan, saat ini korupsi menjadi masalah utama yang mengancam keutuhan Indonesia. Untuk itu, pesan Paskah kali ini diharapkan bisa menyuntikkan semangat terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.
 
"Banyak persoalan negara ini, terutama tantangan korupsi. Kami yakin akan ada jalan keluar. Bahwa terang lebih kuat daripada gelap (korupsi)," kata Pastor Leo, kepada wartawan di sela peringatan Paskah di Gereja Katedral, Jalan Jawa, Jumat (5/4/2012).
 
Lanjutnya, korupsi merupakan tantangan bangsa Indonesia yang harus segera diatasi. "Pasti korupsi bisa diatasi, kalau bukan melalui revolusi atau apa pun, korupsi akan selesai. Masa mau hancur negara ini sama korupsi," tukasnya.
 
Menurutnya, paskah merupakan momen yang penuh sukacita dan optimisme. Semangat Paskah adalah tidak mudah kalah dan pantang menyerah.
 
"Dengan semangat Paskah, diharapkan bangsa ini jadi makin optimistis dan makin maju," harapnya.
 
Leo mengungkapkan, khususnya kepada umat Kristiani, harus yakin dan berkaca dari pengalaman Yesus Kristus. Waktu itu, awalnya Yesus ditolak manusia hingga disalibkan. Namun oleh Tuhan, justru dibangkitkan atau dihidupkan kembali dan memberikan cahaya terang kepada dunia.
 
"Artinya, yang benar pasti ditolong Tuhan. Kebenaran akhirnya pasti menang," tegasnya.

(abe)

Pikap Tabrak Truk Mogok, 1 Tewas

Posted: 06 Apr 2012 01:14 AM PDT

DENPASAR - Seorang tewas dan satu lainnya luka setelah sebuah mobil pikap menabrak truk yang sedang parkir di Jalan Sunsetroad, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pagi tadi.

Kecelakaan terjadi di depan pusat oleh-oleh Bali Krisna saat arus lalu lintas lengang.

Sopir pikap, I Ketut Tangsi (58), tewas di rumah sakit. Sementara Ni Wayan Merti (52) yang juga berada di pikap menderita luka. Keduanya tinggal di Jalan Pelita Nomor 38, Tuban Geria, Kuta, Kabupaten Badung.

Keterangan dihimpun, peristiwa bermula saat mobil pikap bernopol DK 9550 AK yang membawa dua korban melaju kencang dari arah barat ke timur.

Sopir tidak menyadari ada truk trailer bernomor polisi L 8526 UF yang berhenti karena mogok.

"Mobil pikap langsung menabrak kanan truk hingga bodinya rusak berat," ujar seorang petugas RSUP Sanglah, Denpasar, tempat korban dirawat, Jumat (6/4/2012).

Benturan keras menyebabkan Merti terjepit bodi. Kaki kanannya patah dan pendarahan sehingga harus dievakuasi ke RSUP Sanglah.

Sementara usai kejadian itu pengemudi truk trailer, Natan MD Bera (25), asal Sumba, NTB, kabur menyelamatkan diri.

Hingga kini sopir truk yang tinggal di Jalan Uluwatu, Gang Lestari Nomor 4, Jimbaran itu masih diburu polisi.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan