Khamis, 26 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Giornata Ke-35, 4 Tim Saling Bunuh Demi Tiket Champions

Posted: 26 Apr 2012 09:30 PM PDT

Bukan hanya panasnya persaingan memperebutkan gelar Scudetto yang kini menjadi pusat perhatian pencinta kompetisi Serie A, perebutan tempat ketiga yang tak kalah seru juga membuat publik penasaran siapa klub Italia yang bakal mengisi slot terakhir ke kualifikasi Liga Champions musim depan.
 
Bila persaingan Scudetto hanya melibatkan dua klub, AC Milan dan Juventus dan selisihnya mencapai tiga poin, persaingan memperebutkan tempat ketiga lebih sengit. Setidaknya, lima klub berlomba hingga akhir musim demi finis tiga besar.
 
Lazio, Napoli, Udinese, Inter Milan dan AS Roma adalah lima klub yang terlibat dalam persaingan tersebut. Selisih poin kelimanya juga tak terlalu mencolok. Lazio yang kini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara, hanya terpaut satu poin dengan Napoli yang berada di posisi keempat.
 
Bukan hanya itu, posisi Biancoceleste juga terancam oleh Udinese dan Inter, karena Lazio hanya berselisih tiga poin dari dua klub tersebut. Sedangkan dengan AS Roma, yang merupakan klub sekota mereka, tim asuhan Edy Reja ini memimpin lima poin. Dengan kompetisi Serie A yang menyisakan empat pertandingan lagi, jelas kelima klub akan saling ngotot demi peringkat tiga besar.
 
Menariknya, pada giornata ke-35, empat dari lima klub tersebut bakal saling bentrok akhir pekan ini. Roma yang menempati posisi ketujuh akan menjamu Napoli yang menghuni peringkat keempat, sementara Lazio sendiri harus bertandang ke markas Udinese, Stadion Friuli. Inter sedikit diuntungkan karena tim asuhan Andrea Stramaccioni ini hanya menjamu tim juru kunci, Cesena pada hari yang sama.
 
Besar kemungkinan setelah giornata ke-35 ini, kita akan melihat posisi yang berbeda dari kelima klub tersebut, meski perbedaan poinnya masih tetap tak mencolok. Lazio yang belakangan menunjukkan tren negatif karena hanya sekali menang dalam lima laga terakhir berpeluang disalip, baik oleh Napoli, Udinese ataupun Inter. Namun, pastinya dengan catatan ketiga klub ini pulang membawa tiga poin.
 
Selain itu, zona degradasi Serie A juga patut disorot, meski Cesena sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan. Namun, dua klub lagi masih dibutuhkan untuk turun kasta. Peluang Novara yang kini bercokol di posisi ke-19 juga terbilang berat untuk selamat dari bencana degradasi. Klub yang promosi awal musim ini baru mengumpulkan 28 poin, sedangkan dua klub di atasnya, Lecce dan Genoa sudah mengoleksi 35 dan 36 poin.
 
Perlu kerja ekstra keras bagi Novara, karena akhir pekan ini mereka kedatangan tamu sang pemuncak klasemen, Juventus. Lecce sendiri harus menjamu peringkat kesembilan Parma, dan Genoa bakal mengunjungi markas Bologna. Bila mau jujur, persaingan menghindari zona degradasi tinggal menyisakan Lecce dan Genoa.
 
(win)

Fergie: Saya Adalah Masochist

Posted: 26 Apr 2012 09:07 PM PDT

MANCHESTER – Tidak dipungkiri, persaingan antara dua tim kota Manchester di ajang Premier League musim ini berjalan dalam tensi tinggi. Dengan bercanda, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan, perlu menjadi masochist guna menikmati persaingan tersebut.
 
United yang sempat unggul delapan poin dari Manchester City harus menerima kenyataan kini mereka hanya berjarak tiga poin. Namun, hal itu akan menjadi istimewa bagi mereka jika akhirnya mampu merengkuh trofi ke-20 mereka di musim ini.
 
"Saya tegaskan, saya adalah masochist. Saya bergabung dengan mereka 26 tahun yang lalu!" canda Fergie, seperti dilansir The Sun, Jumat (27/4/2012).
 
"Saya siap untuk itu (derby Manchester). Para pemain juga akan dipersiapkan menghadapinya. Jadi, saya berharap kami akan baik-baik saja," sambungnya.
 
Meski menentukan, namun derby Manchester bukanlah akhir segalanya. Masih ada dua laga yang harus dihadapi oleh City dan United sebelum Premier League musim 2011/2012 ini selesai.
 
Jadwal yang dimiliki United dianggap lebih mudah, karena mereka akan menghadapi Swansea City dan Sunderland. Sementara itu, City harus menghadapi Newcastle United- yang tengah berjuang merebut posisi tiga, dan Queens Park Rangers.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan