Khamis, 26 April 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Poligami, Kedua Istri Aa Gym Tetap Tinggal Terpisah

Posted: 26 Apr 2012 01:10 AM PDT

Kamis, 26 April 2012 15:10 wib
Egie Gusman - Okezone

TANGERANG ? Setelah mengantongi izin poligami, kembali timbul pertanyaan, apakah KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan kedua istrinya, Hj Ninih Muthmainnah (Teh Nini) dan Alfarini Eridani (Teh Rini) akan tinggal satu atap?

Dudung Abdul Gani, adik kandung Teh Ninih mengatakan, bahwa Aa Gym tetap akan bertemu kedua istrinya. Namun untuk lebih detailnya, dia belum mengetahuinya dengan pasti.

"Kan Aa juga setiap hari ketemu. Tapi enggak tahu bagaimana teknisnya, saya kan di Bandung," kata Dudung saat ditemui di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Kamis (26/4/2012).

Lebih lanjut, Dudung mengatakan, sampai saat ini Aa Gym masih harus pulang pergi Jakarta dan Bandung. Itu disebabkan dai kondang tersebut harus memantau dua pesantren miliknya.

"Itu masalah pribadi. Aa ada dua pesantren, ada di Bandung dan Jakarta. Hari Kamis sampai Minggu di Bandung, sedangkan Senin sampai Rabu di Jakarta," ungkapnya.

Namun dengan dikabulkannya izin poligami, Aa Gym akan bersikap adil terhadap kedua istrinya, sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kendati hingga saat ini ketiganya tidak tinggal satu atap.

"Insya Allah sesuai dengan yang digarisbesarkan Undang-Undang, itu kan peraturan untuk melindungi dan berlaku adil, untuk melindungi keluarga. Kami sebagai santri berharap dengan baik," tandasnya.

(ega)

SBY Setujui Menkes Mundur

Posted: 26 Apr 2012 01:07 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyetujui pengunduran diri Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih.

"Bu Endang memohonkan pengunduran diri kepada saya, sekali lagi saya terharu tetapi saya harus menghormati dan benar bahwa beliau harus berkonsentrasi untuk pengobatan yang sedang dilaksanakan sekarang ini dan saya setujui pengunduran diri beliau," kata SBY di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Dengan demikian untuk sementara kementerian kesehatan sehari-hari dijalankan oleh wamen beserta pejabat terkait.

"Itu saja yang ingin sampaikan, saya mohon rekan-rekan wartawan ikut mendoakan, semoga datang kebesaran tuhan Yang Maha Kuasa kepada ibu Endang," tutupnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengidap kanker paru. Menkes telah menjalani pengobatan baik di dalam maupun luar negeri sekira 1,5 tahun. Setelah menjalani pengobatan tersebut, kondisi Menkes cukup baik dan sempat tidak ada keluhan. Namun, dua minggu lalu, Menkes merasakan keluhan nyeri di tubuh sehingga dilakukan pemeriksaan lebih intensif di RSCM.
(crl)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan