Jumaat, 13 April 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Polantas Tempelkan Diri di Depan Bus Hanya untuk Menilang

Posted: 13 Apr 2012 08:04 AM PDT

HANOI - Aksi polisi lalu lintas (polantas) di Vietnam ini patut diacungi jempol. Dengan penuh keberanian, dirinya melompat ke bagian depan bus yang melanggar peraturan, karena bus itu tidak mau ditilang.

Letnan Nguyen Manh Phan meminta Phung Hong Phuong agar menghentikan bus yang dikemudikannya karena bus itu melintas di jalan yang berlawanan arah. Namun Phuong menolak untuk menerima surat tilang dari Nguyen dan tetap menancapkan gas.

Nguyen akhirnya melakukan tindakan yang berbahaya, dirinya melompat ke bus tersebut dan bertahan di depan kaca bus. Nguyen berharap bus itu berhenti dan menerima surat tilangnya. Namun bus yang dikemudikan Phuong tetap melaju dengan kecepatan cepat di jalanan. Nguyen pun tampak bergelantungan di depan bus tersebut. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (13/4/2012).

Tindakan berani yang dilakukan Nguyen terekam kamera dan disiarkan di situs Youtube. Phuong akhirnya menyerah dan menghentikan busnya. Sopir bus itu juga mendapat dakwaan melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan.

Nguyen sadar, dirinya melakukan tindakan yang berbahaya, namun Nguyen menjelaskan bahwa tindakan itu dilakukannya sesuai dengan prosedur.(AUL)

PBB Sebut Peluncuran Roket Korut Tindakan Tercela

Posted: 13 Apr 2012 06:20 AM PDT

JENEWA - Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Ban Ki Moon menyebut peluncuran roket yang dilakukan Korea Utara (Korut) sebagai tindakan yang tercela dan melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB 1874.

"Meski peluncuran roket itu mengalami kegagalan, hal itu merupakan tindakan tercela yang dilakukan Korut. Korut menentang masyarakat internasional," ujar Ban dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (13/4/2012).

Korut sudah mengaku, satelitnya gagal untuk masuk ke dalam orbit pada hari ini dan jatuh ke dalam lautan. Dewan Keamanan PBB akan mendiskusikan masalah peluncuran roket Korut untuk mengeluarkan kecaman terhadap negeri komunis Asia itu.

"Sekjen PBB mendesak Pemerintah Korut untuk aktif dalam membangun kepercayaan dengan negara-negara tetangganya serta mensejahterakan warganya. Sekjen PBB juga menegaskan kembali komitmennya dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea serta membantu warga Korut dalam mengatasi krisis pangan," ujar juru bicara PBB.

Kecaman-kecaman terhadap peluncuran roket Korut sudah muncul sebelum roket itu diluncurkan. Hal itu disebabkan karena negara-negara Asia khawatir serpihan roket Korut akan jatuh ke wilayahnya.

Sejumlah negara-negara Asia seperti Jepang, Korsel, dan Taiwan bahkan mempersiapkan persenjataannya untuk menembak satelit yang membawa roket jarak jauh itu. Meski peluncuran itu gagal, Korut dikabarkan menyiagakan pasukan-pasukannya yang ada di perbatasan.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan