Jumaat, 13 April 2012

Republika Online

Republika Online


Wajib Bersihkan Wajah di Malam Hari, Ini Alasannya

Posted: 13 Apr 2012 08:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Sepertinya tidak ada yang ingin punya wajah penuh jerawat. Maklum, kulit wajah yang sehat dan indah memang ampuh bikin penampilan diri makin sempurna. Sebenarnya, mendapatkan wajah yang bersih dan sehat tidak sulit. Caranya, rajin bersihkan wajah.

Ahli kecantikan dari Klinik Sakti Medika, dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), mengatakan salah satu waktu yang tidak boleh dilewatkan untuk membersihkan wajah adalah ketika malam hari. 

Mengapa ini sangat penting? Menurutnya, membersihkan wajah di malam hari berguna untuk membersihkan kulit wajah dari sisa kosmetik, debu, keringat, dan minyak yang menempel pada wajah.

"Dengan membersihkan wajah, kulit akan tampak segar, bersih, mencegah terbentuknya komedo berlebihan dan mencegah jerawat. Pada kondisi ini kulit siap untuk diberikan pelembab atau krim malam," jelasnya.

Tina menegaskan pemilihan pembersih wajah sebaiknya disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Bila pada pagi atau siang hari, wanita menggunakan kosmetik tebal, bersihkan wajah di malam hari dengan menggunakan susu pembersih (cleansing milk) dan dibersihkan dengan lap khusus basah. Kemudian kapas dibasahkan dengan toner dan ditepuk-tepuk pada wajah.

Sementara untuk kulit berminyak atau berjerawat, pilihan bisa menggunakan sabun atau facial wash. Sedangkan untuk kulit kering dapat menggunakan susu pembersih. Ia menambahkan untuk kulit normal dapat menggunakan susu pembersih atau sabun atau facial wash.

Ayam Goreng Bandung, Ini Dia Resepnya

Posted: 13 Apr 2012 07:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Ayam Goreng Bandung

Bahan:

1 ekor ayam muda (sekitar 900 gram, cuci dan potong menjadi enam)

200 ml air

2 batang serai, memarkan

2 sdm air jeruk nipis

Minyak sayur untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan:

2 sdm bawang merah iris

1 sdt bawang putih iris

1 sdt kunyit iris

1 sdt lengkuas iris

1 sdt garam halus

5 butir kemiri

Cara membuat:

Balur ayam yang sudah dipotong dengan air jeruk nipis dan bumbu yang sudah dihaluskan, diamkan selama 30 menit.

Ambil panci ukuran sedang. Masukkan ayam yang sudah berbumbu, serai, dan air. Tutup panci, masak dalam api sedang selama satu jam hingga air mengering dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

Panaskan minyak di wajan, goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan.

Hidangkan ayam goreng beserta nasi hangat, lalapan, dan sambal.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan