Ahad, 8 April 2012

Republika Online

Republika Online


Cakwe Goreng Isi Udang, Ini Dia Resepnya

Posted: 08 Apr 2012 09:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Cakwe Goreng Isi Udang

Bahan:

4 buah cakwe, panjang 30 cm

150 gram udang, cincang halus

150 gram ayam giling

2 siung bawang putih, parut

1 sdt minyak wijen

Setengah sdt gula pasir

1 putih telur

2 sdm tepung maizena

1 sdt garam

Minyak untuk menggoreng

1 sdm wijen sangrai untuk taburan

Saus mayones, aduk rata:

3 sdm saus mayones

1 sdm susu kental manis

Seperdelapan sdt garam

Setengah sdm air jeruk lemon

Cara membuat:

Potong-potong cakwee ukuran 6 cm, kemudian belah tengahnya memanjang jangan sampai putus. Tekan sedikit supaya agak melebar, sisihkan.

Aduk udang, daging ayam, bawang putih, garam, minyak wijen, gula pasir, putih telur, tepung maizena, dan garam hingga rata.

Ambil sepotong cakwe, taruh 1 sdm adonan udang di tengahnya. Ratakan permukaannya sambil tekan sedikit agar menempel pada cakwe. Lakukan hingga bahan habis.

Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan. Masukkan cakwe isi dalam minyak panas dengan belahannya menghadap ke atas. Goreng sambil siram-siramkan minyak ke atas cakwe sampai warnanya kekuningan, angkat, tiriskan.

Atur cakwe isi dalam piring saji, siram dengan saus mayones, dan taburi wijen sangrai.

Gaya Etnik untuk Busana Muslimah, Seperti Apa Sih?

Posted: 08 Apr 2012 08:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Inilah tren berbusana yang tidak akan kehilangan masanya. Etnik. Dengan paduan kain-kain khas Nusantara seperti batik dan tenun, kita bisa tampil gaya sesuai masa tanpa harus merasa ketinggalan tren mode.

Gaya etnik ini juga pas diterapkan untuk para Muslimah. Berbekal kreativitas untuk melakukan padu padan, busana Muslimah pun dapat tampil gaya dengan sentuhan etnik.

Desainer busana Muslim, Hannie Hananto, mengungkapkan, gaya seperti ini memang tidak terpengaruh tren mode. Misalnya ini dapat diterapkan pada busana tunik simpel dengan ornamen tenun ikat pada border line. Gaya berbusana ini pun makin lengkap dengan tambahan aksesori yang senada.

Ada pula batik modern yang cukup ditampilkan di bagian dada dengan motif tweed berwarna senada. Sedangkan aksen kancing yang dibuat memanjang dapat berkesan melangsingkan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan