Ahad, 8 April 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Natalie Portman Mengemban Tugas Duta Remaja

Posted: 08 Apr 2012 05:17 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Natalie Portman (30) mengemban tugas sebagai duta sebuah organisasi yang bertujuan membantu para remaja di negara-negara berkembang. Bintang film Black Swan ini mengungkapkan tugas barunya sebagai juru bicara untuk Free the Children, pekan lalu. Dia merasa sangat bangga dengan tanggung jawab barunya tersebut.

"Sebagai seorang ibu dan duta organisasi, aku sangat berterima kasih kepada Free the Children. Sebab, telah memberi kesempatan untuk berhubungan dengan apa yang menjadi hasrat dan kecintaanku menjadi aksi yang lebih bermakna. Aku berharap banyak yang mau bergabung denganku, memberi dukungan untuk hal yang sangat penting ini," kata aktris peraih Oscar ini.

Portman, yang juga menjadi model untuk kosmetik Dior ini, telah memilih salah satu pemerah bibir keluaran Dior yang akan diperjualbelikan untuk menambah dukungan. Hasil penjualannya akan digunakan untuk mendanai beasiswa pendidikan anak-anak perempuan di Kenya.

Tahun lalu, Portman membantu mengumpulkan dana untuk organisasi tersebut dengan mendonasikan gaun yang dia kenakan di sebuah acara karpet merah. Dia juga mendukung kegiatan organisasi tersebut, The Power of a Girl, yang bertujuan meningkatkan fasilitas pendidikan bagi perempuan muda. (WENN/DOE)

Andi Bachtiar Yusuf Siap Film Sepak Bolanya Dikritik

Posted: 08 Apr 2012 04:46 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Andi Bachtiar Yusuf (38) tengah menggarap film terbarunya, Hari Ini Pasti Menang. Shooting film yang antara lain dibintangi oleh Zendhy Zain, Tika Putri, Ramon Y Tungka, Desta, dan Mathias Muchus ini mengambil lokasi di Jakarta, Yogyakarta, dan Solo.

Andi, yang pernah menyutradarai The Jak dan Romeo Juliet, menuturkan, film terbarunya ini benar-benar berkisah tentang sepak bola. "Jadi, ada pertandingannya. Di tiga film sebelumnya, sepak bola hanya menjadi latar," papar pria yang akrab dipanggil Ucup ini, pekan lalu.

Berbeda dengan kondisi persepakbolaan Tanah Air yang minim prestasi, sepak bola di Hari Ini Pasti Menang digambarkan lebih positif. "Ini kan setting-nya tahun 2014. Saya gambarkan Indonesia sudah punya liga yang mapan. Pokoknya sepak bola Indonesia punya banyak prestasi. Jadi, saya membangun dunia yang sama sekali baru," kata Ucup menambahkan.

Oleh karena itu, dia siap jika kelak filmnya tersebut menuai banyak kritik. "Saya selalu siap, apa pun respons masyarakat," katanya.

Film ini juga melibatkan ribuan suporter sepak bola dari Yogyakarta dan Solo. Totalnya mencapai 10.000 orang. "Shooting-nya ribet banget. Saking banyaknya orang, ongkos figurannya bisa dipakai untuk bikin satu film horor," ujar Ucup berseloroh. (DOE)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan