Khamis, 19 April 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Almarhumah Ainun Habibie sosok teladan perempuan indonesia

Posted: 19 Apr 2012 07:15 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, mengatakan sosok teladan almarhumah Ainun Habibie merupakan sosok teladan perempuan Indonesia.

"Ainun adalah sosok yang lembut, hangat dan tulus kepada semua orang dan khususnya kepada suami," kata Maarif saat peluncuran buku "Ainun Habibie Kenangan Tak Terlupakan di Mata Orang-Orang Terdekat", di Jakarta, Kamis malam.

Menurut Maarif, saat BJ Habibie menjadi presiden menggantikan Soeharto, BJ Habibie selalu mendapatkan kritikan yang cukup "tajam", namun Ainun sebagai istri selalu menenangkan BJ Habibie.

"Saya sebagai salah satu orang terdekat keluarga Habibie, Ainun tidak pernah berbicara dengan nada tinggi atau pun marah. Beliau merupakan wanita yang santun, ramah, dan lemah lembut," ucapnya.

Maarif menjelaskan, Ainun saat menjabat sebagai Ibu Negara tidak pernah haus kekuasaan dan tidak pernah mencampuri urusan suami mengenai kenegaraan.

Pada kesempatan yang sama, Penulis Buku The Habibie Canter, Andi Makmur Makka menceritakan saat penulisan buku tersebut, sosok Ainun sangat sulit untuk diwawanacara, bukan berarti beliau sombong, namun lebih kepada sosok yang sederhana.

"Sebagai seorang istri yang selalu muncul di sisi BJ Habibie, beliau adalah sosok yang sederhana, santun, dan tulusan menghadapi segala persoalan baik menyangkut keluarga maupun kenegaraan saat BJ Habibie menjabat sebagai Presiden," kata Makka.

Sementara itu, Seniman sekaligus keluarga Ainun Habibie, Adri Subono menambahkan sosok Ainun adalah sosok istri idaman bagi para suami dan sosok seorang ibu yang sayang kepada keluarga.

"Ibu Ainun selalu mendidik saya dengan penuh kesabaran, murah senyum dan tidak pernah marah," ujar Adri. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Saat anak-anak sambangi Markas Batalion Infantri 3 Marinir

Posted: 19 Apr 2012 07:12 AM PDT

Anak-anak itu disambut personel Marinir dengan penuh suka-cita.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, rombongan siswa PAUD Quantum yang didampingi para pembimbing itu diterima Perwira Seksi 2 Yonif-3 Marinir, Mayor Marinir Nioko, mewakili Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir, Letkol Marinir M Reza Suud.

Menurut Nioko, mereka senang atas kunjungan anak-anak itu. "Ini juga untuk memberi wawasan dini terhadap anak-anak sehingga mereka bisa merasakan kehidupan personel Marinir secara khusus dan TNI secara umum," katanya.


Anak-anak dari Desa Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan kepolosannya itu diajak keliling markas batalion dipandu Letnan Satu Marinir Indra Jayadi. Unjuk kemampuan personel Marinir juga disajikan bagi mereka, berupa kolone senapan. 

Puluhan anak bawah lima tahun itu antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, terlebih mendapat sambutan yang ramah dan santai dari prajurit Marinir.

Selesai melihat kegiatan prajurit Macan Hitam, para siswa diajak ke lobby Markas Batailion Infantri 3 Marinir, dipandu Letnan Satu Marinir Husen, untuk dikenalkan dengan berbagai senjata yang dimiliki satuan itu.

Para siswa juga mencoba untuk menyentuh senjata-senjata tersebut, kemudian mereka berkeliling di sekitar Bhumi Marinir Gedangan dengan menggunakan dua truk.

Sementara itu, Mayor Marinir Nioko, mengatakan, kunjungan siswa PAUD Quantum ini dalam rangka memberikan wawasan sejak dini tentang TNI, khususnya Korps Marinir kepada para generasi penerus bangsa serta untuk mengenal lebih dekat kehidupan prajurit Marinir. (*)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan