Rabu, 28 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Didik Pemain Muda Prioritas Setan Merah

Posted: 28 Mar 2012 11:10 PM PDT

JAKARTA – Dua legenda Manchester United, Dwight Yorke dan Gordon McQueen meyakini kekuatan Setan Merah untuk tetap konsisten di papan atas Premier League karena kehebatan mereka dalam mendidik pemain muda.
 
Yorke, legenda United asal Trinidad & Tobago memberi contoh bagaimana pemain seperti Danny Welbeck dan Tom Cleverly mampu menjadi pemain penting dalam skuad tim asuhan Sir Alex Ferguson kendati usianya masih terbilang muda.
 
"Tak ada yang mengenal Cleverley dan Wellbeck sebelumnya, tapi lihat apa yang mereka lakukan sekarang untuk United? Mendidik pemain muda adalah prioritas kami," tutur Yorke dalam jumpa pers di Fairground SCBD, Jakarta, Kamis (29/3/2012).
 
"Tapi United juga perlu membeli pemain-pemain yang dianggap bagus untuk kemajuan tim. Namun, menjaga budaya kami dengan mengorbitkan pemain-pemain muda dari kami sendiri juga tetap harus dipertahankan," ucapnya.
 
Sementara itu, McQueen melihat era industri sepakbola modern memang seperti menuntut United untuk berbelanja pemain hebat untuk meningkatkan kualitas tim, namun dia juga ingin klub tak habis-habisnya melahirkan bintang-bintang muda.
 
"United biasanya tak terlalu banyak mengeluarkan dana dalam jendela transfer, kami lebih percaya pada kemampuan para pemain-pemain muda kami sendiri. Sejauh ini, kami juga tak berhenti mencetak pemain muda potensial di Premier League," terangnya.
 
(win)

Yorke: United di Puncak Sampai Akhir Musim

Posted: 28 Mar 2012 11:08 PM PDT

JAKARTA – Melihat persaingan ketat antara dua tim dari kota Manchester, Manchester United dan Manchester City, legenda Setan Merah Dwight Yorke percaya tim asuhan Sir Alex Ferguson akan tetap di puncak klasemen hingga akhir musim.
 
Yorke yang memulai debutnya bersama United pada tahun 1998 ini mengaku, sejarah yang dimiliki bekas timnya itu jauh lebih kuat ketimbang apa yang sudah diraih oleh The Citizens.
 
"Fantastis melihat dua tim terbaik di Premier League saat ini berasal dari kota Manchester. Kedua tim telah bekerja keras sampai sejauh ini dan persaingan tentu akan berlangsung seru hingga akhir musim," terang Yorke dalam acata Meet The Legend Bank Danamon di Fairground SCBD, Jakarta, Kamis (29/3/2012).
 
"Tapi, United memiliki sejarah, punya tim gabungan pemain muda dan berpengalaman. Bersama kepemimpinan Sir Alex Ferguson, United akan tetap di atas hingga akhir musim," tegas pria yang telah mencetak 47 gol dari 95 penampilannya bersama Setan Merah ini.
 
Senada dengan Yorke, Gordon McQueen, legenda United di tahun 1978 sampai 1983 juga meyakini dominasi Park Ji Sung cs di puncak klasemen bakal tak terkejar oleh City hingga laga terakhir musim ini.
 
"City mengeluarkan banyak uang untuk meraih posisi mereka saat ini, tapi apa yang dilakukan United? Kami punya sejarah dan setiap pemain yang membela United ingin memelihara sejarah itu," papar McQueen.
 
(win)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan