Ahad, 11 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Hary Tanoesoedibjo Bersyukur NasDem di Posisi ke-4

Posted: 11 Mar 2012 12:45 AM PST

JAKARTA - Meski belum genap berusia setahun, Partai NasDem ternyata sudah dikenal masyarakat. Bahkan berdasarkan penelitian terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) NasDem berada di posisi keempat di bawah tiga partai papan atas yakni Golkar, PDIP, dan Demokrat.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibjo menyambut baik perolehan tersebut.

"Kami merasa bersyukur hasil survei LSI telah menunjukkan elektabilitas Partai NasDem mencapai 5,9 persen dalam waktu singkat menempati urutan ke-4 partai terbesar," kata Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Minggu (11/3/2012).

Menurut Hary Tanoesoedibjo, survei ini membuktikan masyarakat menginginkan perubahan sesuai dengan misi Partai NasDem.

"Saya yakin elektabilitas Partai NasDem dapat mencapai dua digit akhir tahun 2012, sejajar dengan ketiga partai besar lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur LSI Dodi Amabrdi mengatakan perolehan dukungan terhadap NasDem juga mengejutkan. Salah satunya karena NasDem mampu melampaui empat partai papan tengah seperti PKB, PPP, PAN, dan PKS.

"Yang mengejutkan adalah dukungan terhadap partai NasDem 5,9 persen. NasDem setidaknya sudah mendapat 3,9 persen. Tapi kalau dihitung optimistis, NasDem sekarang sudah mendapat dukungan 7,9 persen," jelas Dodi Ambardi, Direktur LSI.

LSI, kata Dodi, melakukan survei dengan melibatkan 2.418 responden dari seluruh Indonesia dengan tingkat kepercayaan atau margin of error plus-minus 2 persen.

Masing-masing responden ditanya, apabila diadakan pemelihan anggota DPR sekarang, partai atau calon dari partai mana yang dipilih dari nama-nama partai berikut atau partai lainnya.

Hasilnya, Partai Golkar mendapat dukungan dari 17,7 persen responden, PDIP 13,6 persen, dan Demokrat 13,34 persen.

NasDem juga melampuai persentase partai menengah seperti PKB dan PPP yang masing-masing memperoleh 5,3 persen, serta PKS (4,2), Gerindra (3,7), dan PAN (2,7).

(ton)

Pascabentrok, Kondisi Mamasa Masih Lengang

Posted: 11 Mar 2012 12:07 AM PST

MAMASA - Pascabentrokan berdarah antara polisi dengan ratusan orang pendukung mantan Bupati Obed Nego Depparinding, Sabtu kemarin, kondisi Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, masih tampak lengang. Banyak toko yang masih tutup.
 
Pantauan di beberapa lokasi, jalan-jalan masih tampak sepi. Pemandangan serupa juga terlihat di pusat perekonomian kota Mamasa. Padahal sebelumnya jalan-jalan ramai dengan kendaraan dan aktivitas warga.

Kekhawatiran akan terjadi bentrok lanjutan masih menghantui warga. Beberapa warga mengaku masih trauma dengan bentrokan tersebut.

Sementara itu, hingga Minggu (11/3/2012) siang ini dari sembilan korban yang sempat dirawat di rumah sakit, lima di antarnya sudah diperbolehkan pulang, termasuk dua polisi yakni Kasat Intel Polres Mamasa AKP Yusuf Kallo dan Kabag Ops AKP Poius Bontong. Korban menderita luka di kepala.

Sampai saat ini polisi sudah mengamankan lima pelaku bentrok di Mapolres Mamasa, sedangkan koordinator pengunjuk rasa hingga kini masih dalam pengejaran aparat.

(Huzair Zainal/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan