Rabu, 15 Februari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Target Investasi di Bali Tembus Rp18,3 Triliun

Posted: 15 Feb 2012 01:05 AM PST

DENPASAR - Jika pada 2012 pertumbuhan ekonomi di Bali mencapai 6,5 persen, maka ditargetkan nilai investasi yang masuk sebesar Rp18,3 triliun.

"Target itu bisa direalisasikan, jika pertumbuhan ekonomi Bali tetap berada di angka 6,5 persen," kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Provinsi Bali Ida Bagus Made Parwata kepada wartawan, Rabu (15/2/2012).

Saat ini, investasi yang masuk masih didominasi sektor tersier atau pembangunan akomodasi pariwisata seperti perhotelan. Target investasi tahun ini meningkat Rp3 triliun lebih dibanding tahun lalu sebesar Rp15,3 triliun.

Dari catatan BPMP, perolehan nilai investasi pada triwulan pertama mencapai Rp4 triliun. Untuk pencapaian terakhir, kata dia jumlah penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri mencapai Rp9 triliun.

Namun, dari jumlah tersebut, belum termasuk daftar investasi pemerintah lewat belanja modal dan sektor perbankan yang melayani kredit investasi. "Nilai investasi dari pemerintah dan sektor perbankan diperkirakan bakal melebihi target di atas Rp15,3 triliun atau naik sekira 200 persen," imbuhnya.

Sektor tersier mendominasi urutan investasi tertinggi  sebesar 86 persen. Justru sektor primer atau pertanian tercatat paling rendah pertumbuhan investasinya yakni di bawah satu persen. (wdi)

Minuman Soda Teman Akrab Para Kosmopolitan

Posted: 15 Feb 2012 01:03 AM PST

SAMA halnya dengan air putih, minuman ringan yang mengandung soda pun menjadi keseharian para kosmopolitan yang tak ingin ribet dengan segala hal. Minuman soda yang banyak tersedia di pasaran biasanya menjadi incaran minuman yang difavoritkan.
 
Gaya hidup warga ibu kota yang simpel dan biasa dimanjakan dengan sajian instan membuat keseharian mereka pun akrab dengan minuman-minuman ringan. Lihat saja, minuman pengisi kulkas hingga minuman yang mereka minum ketika hangout pun tak jauh dari minuman bersoda. Tanpa disadari, minuman ringan itu pun seperti menjadi teman setia hari-hari masyarakat ibukota.
 
"Minuman sangat lekat di kehidupan bermasyarakat. Sama halnya dengan Coca Cola yang selalu dekat dengan momen tersebut. Tuntutan gaya hidup tak melepaskan kebutuhan minum tersebut," ungkap Amelia Nasution selaku Marketing Manager Sparkling PT Coca Cola Indonesia saat berbincang dengan okezone di Pabrik Pembotolan Coca Cola Indonesia, Cibitung, Bekasi, Rabu (15/2/2012).
 
Saking lekatnya, Coca Cola pun senantiasa ingin memenuhi setiap kebutuhan para konsumen setianya. Salah satu yang mereka lakukan, yakni berinovasi menciptakan minuman yang sesuai dengan kebutuhan berbagai personal masyarakat yang berbeda karakteristik satu sama lain.
 
"Untuk memenuhi itu, kami pun selalu membuat varian minuman yang dapat di minum oleh masyarakat sesuai dengan keinginannya," tutupnya. (ind)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan