Rabu, 15 Februari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Seorang Pria Inggris Lahirkan Seorang Bayi

Posted: 15 Feb 2012 04:55 AM PST

LONDON - Jika melihat seorang perempuan yang melahirkan seorang bayi tentu adalah hal wajar. Namun bagaimana jika seorang pria melahirkan seorang bayi?

Hal itu terjadi pada seorang pria di Inggris yang telah melahirkan seorang bayi secara caesar pada tahun lalu. Sebelumnya pria ini adalah seorang wanita yang kini telah berganti jenis kelamin.

Pria yang kini disebut Britian (ibu laki-laki) itu ternyata tetap mempertahankan rahimnya meski dia melakukan perubahan jenis kelamin. Selama ini pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku dia menjalani pengobatan hormonal untuk menjaga rahimnya. Demikian dilaporkan The Sunday Times Rabu, (15/2/2012).

Menurut Beaumont Society sebuah organisasi yang membantu individu yang ingin melakukan perubahan jenis kelamin, kejadian ini adalah yang pertama kalinya terjadi di Inggris. Sebelumnya hal yang sama juga pernah terjadi di Amerika dan Spanyol(rhs)

Abbas: Israel Langgar Kerangka Perdamaian

Posted: 15 Feb 2012 03:06 AM PST

BETHLEHEM - Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan, Palestina akan mengirimkan pesan kepada Pemerintah Israel dan dunia untuk mengingatkan kepada mereka dasar dan kerangka acuan dimana proses perdamaian di Timur Tengah dibangun.

"Kami tidak akan menerima kelanjutan dari status quo dan sesegera mungkin akan mengambil langkah berdasarkan kesepakatan yang telah Kami lakukan dengan negara-negara Arab," ujar Presiden Abbas di Ramallah usai bertemu dengan anggota Fatah seperti dikutip Maan News Rabu, (15/2/2012).

Mengomentari gagalnya pembicaraan damai antara Israel-Palestina Presiden Abbas mengatakan, perdamaian itu gagal akibat sikap Israel yang melanggar resolusi internasional.

Tidak hanya itu menurut Abbas, Israel juga telah melanggar kerangka yang menjadi acuan perdamaian serta keputusan kuartet internasional yang memfasilitasi negosiasi damai tersebut.

"Israel justru meningkatkan pembangunan permukiman Yahudi. Israel juga terus merampas tanah Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem untuk mendirikan dinding pemisah dan permukiman," ujar Abbas.

Lebih lanjut Presiden Abbas menegaskan, Palestina akan tetap bersikeras untuk mendesak Israel mengakui perbatasan negara Palestina dan menghentikan kegiatan pembangunan permukiman Yahudi guna memulai perundingan baru yang lebih serius antar kedua negara.

Sementara perundingan Palestina-Israel memasuki kebuntuan, di sisi lain kemajuan justru diperlihatkan melalui rekonsiliasi damai antara Fatah dan Hamas.Rekonsiliasi damai ini melahirkan kesepakatan untuk mendaulat Presiden Abbas yang berasal dari faksi Fatah untuk memimpin pemerintahan Palestina bersatu.

Israel sendiri telah mengecam rekonsiliasi damai antara dua faksi pemerintahan yang telah bersiteru sejak 2007 lalu itu. Bahkan PM Israel Benyamin Netanyahu mengatakan, rekonsiliasi ini menjadi penyebab berakhirnya pembicaraan damai Palestina-Israel.

Namun sebaliknya, menurut Presiden Abbas rekonsialiasi damai yang berhasil dicapai Hamas dan Fatah justru dapat mempercepat persiapan untuk pemilihan umum yang demokratis di Palestina.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan