Ahad, 5 Februari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Anonymous Bajak Pembicaraan Rahasia FBI

Posted: 05 Feb 2012 01:05 AM PST

WASHINGTON - Jaringan hacker Anonymous kembali membuat sensasi, kali ini dengan menyadap rekaman pembicaraan antara FBI dan kepolisian Inggris. Tak hanya menyadap, Anonymous juga merilis percakapan rahasia mengenai pembahasan upaya terhadap hacker tersebut.

Pembicaraan tersebut telah terjadi pada bulan lalu, yang meliputi pelacakan kelompok Anonymous dan sejenisnya. FBI maupun kepolisian Inggris juga telah membenarkan mengenai kebocoran pembicaraan rahasia mereka dan sedang menyelidiki hal tersebut.

Dilansir BBC, Minggu (5/1/2012), dalam sebuah pernyataan FBI mengatakan, "Informasi ini ditujukan hanya kepada aparat penegak hukum dan secara ilegal telah diperoleh. Sebuah penyelidikan kriminal sedang dilaksanakan untuk mengetahui dan meminta pertanggungjawaban dari mereka yang melakukan."

Belum diketahui bagaimana Anonymous berhasil mendapatkan rekaman pembicaraan. Namun salah seorang sumber mengatakan pada BBC, tampaknya rekaman tersebut telah diambil sebagai sebuah audiofile dari email yang disadap.

Rekaman yang berdurasi 17 menit dan sudah dipublikasikan di YouTube tersebut, tampaknya akan sangat memalukan bagi para dektektif kejahatan cyber. (tyo)

Full content generated by Get Full RSS.

Nilai Saham Bono di Facebook Lampaui Paul McCartney

Posted: 05 Feb 2012 01:04 AM PST

KETIKA bursa saham perusahaan jejaring sosial kenamaan, facebook, mulai diintegrasikan kepada publik, kesempatan tersebut tak disia-siakan vokalis U2, Bono.

Dan hal itu kini membuatnya sebagai salah satu bintang rock terkaya didunia terkait dengan nilai sahamnya pada perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu. Demikian seperti dilansir NME, Minggu (5/2/2012).

Ketika mengawali investasi saham pada tahun 2009 lalu, Bono hanya merogoh koceknya senilai 90 juta dolar. Kini diprediksi sahamnya melejit dengan menyentuh nominal 1 miliar dollar. Namun nampaknya bintang rock itu tak bisa menjual sahamnya secara keseluruhan, karena akan mengakibatnya jatuhnya nilai investasi.

Di atas kertas, setidaknya penghasilan yang dimilikinya melampaui dominasi Paul McCartney sebagai rockstar terkaya. Ketika berita ini dirilis, sebagian dari uang itu nampaknya akan dialokasikan ke beberapa proyek amal Bono, yang sebagian besar difokuskan pada bantuan kemanusiaan di Afrika.

Saat Bono dan Mitra Elevation melakukan pembelian saham, media keuangan sebagian besar skeptis terhadap investasi karena posisi Facebook dieksploitasi sebagai pembuat uang. Hmm, nampaknya boleh dicoba nih. (ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan