Khamis, 12 Januari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Redknapp Pertimbangkan Latih Inggris

Posted: 12 Jan 2012 11:28 PM PST

LONDON  - Harry Redknapp akhirnya mulai mempertimbangkan tawaran menjadi pelatih timnas Inggris. Meskipun, dirinya masih sangat nyaman di kursi kepelatihan Tottenham Hotspur.

Fabio Capello yang saat ini menjabat pelatih timnas Inggris berencana untuk pensiun dari The Three Lions usai ajang Euro 2012 dan kemundurannya tersebut langsung mencuatkan beberapa nama calon pengganti. Harry Redknapp sendiri menjadi calon terkuat pengganti Capello.

Sebelumnya, Redknapp sempat menolak untuk mengasuh Wayne Rooney cs, karena masih ingin tetap di melatih Spurs. Namun, kini ia mulai mempertimbangkan jabatan tersebut bila memang Federasi Sepakbola Inggris (FA) menawarinya kesempatan.

"Saya cukup menikmati waktu-waktu saya bersama Tottenham. Sudah jelas saya sangat cinta berada di sini dan tidak memikirkan hal lain selain Spurs. Tetapi, bila Inggris menawari jabatan itu suatu hari nanti, maka akan saya mulai pertimbangkan," jelasnya seperti dilansir Talksport, Jumat (13/1/2012).

Namun, Redknapp yakin segalanya akan bisa berubah dengan cukup cepat dalam dunia sepakbola. Terlebih dengan atmosfer Premier League yang saat ini sangat ketat dan terdapat banyak kejutan belakangan ini.

"Saya adalah seseorang yang hidup untuk minggu ini, namun minggu depan itu semua dapat berubah seketika. Permainan ini dapat berubah dengan seketika. Saya telah melalui semua itu di mana satu menit berada di puncak dan di menit berikutnya mendapatkan hasil yang buruk. Saya rasa Frank Sinatra telah mengatakannya," tandasnya. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Kala Derby della Madonnina Menjelang

Posted: 12 Jan 2012 11:08 PM PST

MILAN – Jika di Liga Spanyol ada clash kelas berat antara Real Madrid kontra Barcelona, di Serie A Italia punya satu partai yang tak kalah sengit. Derbi Milan antara Inter Milan dan AC Milan, yang tak lama lagi akan menyita perhatian publik Italia dan Eropa.
 
Memang, Barcelona dan Madrid, masih mendominasi jutaan pasang mata publik sepakbola Eropa dan dunia, sebagai laga yang ditunggu-tunggu, tapi Italia juga punya partai serupa yang dianggap menyamai kerasnya rivalitas duo raksasa La Liga tersebut.
 
Adalah duel antara dua kota Milan, Inter dan AC Milan, di mana persaingan di antara keduanya sudah muncul sejak kedua klub itu, lahir ke hadapan publik Italia. Keduanya akan saling sikut untuk yang ke-205 kalinya, pada 16 Januari mendatang.
 
Tentu, kedua kubu sudah melakukan persiapan matang, karena Inter sedang berada di momen kebangkitan, sementara Milan tengah berjuang mempertahankan konsistensinya dan masih terus berusaha mempertahankan Capolista.
 
Kali ini, La Beneamata sepertinya akan menjadi pihak yang tidak terlalu dalam kondisi ketegangan tinggi. Arsitek Claudio Ranieri tetap tenang, dan selalu memperlihatkan kematangan pengalamannya untuk menekan rasa panik atau tegang.
 
"Mereka (Milan) menjadi pihak yang akan takut kalah, karena mereka mempertahankan scudetto, sementara kami belum berada di jalur juara," ucap Ranieri kepada The World Game, Jumat (13/1/2012).
 
Tak hanya itu, rona kepercayaan diri tengah menyelimuti kubu Inter. Bukan hanya karena serangkaian hasil positif, belakangan ini, tapi juga karena pulihnya beberapa bintang mereka, seperti Diego Forlán dan Wesley Sneijder.
 
"Belakangan ini, penampilan kami mulai menanjak dan kami ingin terus begitu. Kami juga senang dengan pulihnya beberapa pemain andalan kami," lanjut mantan pembesut Valencia, Chelsea, AS Roma dan Juventus tersebut.
 
Sementara dari pihak Milan, seorang yang berkomentar jelang Derby della Madonnina, Gennaro Gattuso, lebih memfokuskan komentarnya pada Ranieri, yang dianggapnya menjadi faktor utama kebangkitan Inter.
 
"Ranieri adalah seorang pengecoh tua yang ulung. Dia tahu banyak tentang sepakbola. Ranieri seorang pelatih yang sangat berpengalaman dan dia menangani Inter, tim yang luar biasa. Untuk itu, kami harus sangat waspada," tutur Gattuso yang baru comeback, usai cedera saraf mata.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan