Khamis, 12 Januari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pemberontak & Pemerintah Filipina Belum Sepakat Damai

Posted: 12 Jan 2012 06:15 AM PST

MANILA - Ketua negosiator perdamaian dari kelompok separatis Muslim Filipina (MILF) mengatakan pihaknya belum bisa berdamai dengan Pemerintah Filipina. Hal ini disebabkan banyaknya perbedaan antara kedua belah pihak.


Sebelumnya negosiator dari Pemerintah Filipina melakukan pertemuan dengan MILF selama tiga hari di Malaysia. Namun perundingan tersebut belum menghasilkan kesepakatan positif.


"Negosiasi menunjukan sedikit kemajuan, tetapi kurang cepat," ucap negoasiator pemerintah Marvic Leonen seperti dikutip Associated Press, Kamis (12/1/2012).


Meski belum menunjukan kemajuan berarti, kedua pihak sepakat untuk melanjutkan perundingan bulan depan. Leonen pun mengharapkan dalam waktu tiga bulan ke depan, sebuah kesepakatan damai dapat tercapai.


Tetapi, keyakinan dari Leonen sepertinya ditanggapi dingin pihak MILF sendiri. Negosiator MILF Mohagher Iqbal menilai kesepakatan damai belum bisa diraih dalam waktu dekat.


MILF memang sudah menuntut kemerdekaan sejak era 1970-an. Tetapi mereka melunak dengan meminta otonomi khusus dari wilayah yang sebagian besar warga beragama Islam. 


Perundingan damai antara MILF dengan pemerintah sendiri juga terus dimediasi oleh banyak pihak. Tetapi Malaysia menjadi negara yang paling lama menjadi mediator perdamaian ini. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Koleksi Foto Hilter Dirilis Ulang

Posted: 12 Jan 2012 05:04 AM PST

BERLIN - Segala pernak-pernik mengenai mantan pemimpin Nazi Adolf Hitler saat merayakan ulang tahun ke-50 dirilis. Salah satu foto menunjukan dirinya yang dikelilingi oleh perempuan.


Koleksi foto ini jelas sekali menunjukan Hitler dimasa kebangkitkan fasisme di Jerman pada sekira tahun 1930-an hingga pada akhir Perang Dunia II. Fotografer Hugo Jaeger saat itu diberikan akses luar biasa untuk melakukan gambar Hitler. Demikian diberitakan Daily Mail, Kamis (12/1/2012).


Foto yang menarik adalah melihat Hitler yang dikelilingi oleh siswi-siswi. Tampak jelas siswi-siswi tersebut kagum dengan Hitler. Foto ini berwarna ini memang mencengangkan pada masanya dan tentunya dianggap maju.


Jaeger juga menangkap foto dimana Hitler memberikan hormat kepada pasukan-pasukannya yang berbaris. Foto ini jelas sekali memperlihatkan latar langit biru dan beserta lambang kebesaran Nazi dibelakangnya.


Foto-foto itu tidak hanya menunjukan jaman kebesaran dari Hitler. Namun, disaat dirinya mulai terjerambab dalam rangkaian kekalahan perang juga berhasil direkam. Salah satu diantaranya adalah, rumah Hitler di Munich yang diserang oleh pasukan Amerika Serikat (AS).


Ada kabar Jaeger tidak pernah memperlihatkan foto-foto itu kepada Hitler. Alhasil foto-foto tersebut diselamatkan bersama dengan ratusan foto lainnya dan disimpan dalam tas kulit. 


Awalnya, prajurit Nazi hendak merebut ribuan foto itu dari Jaeger. Namun, para prajurit berhasil dialihkan perhatiannya dengan sebotol minuman keras.


Jaeger kemudian menyembunyikan foto-foto itu di wadah kaca diluar kota Munich. 20 tahun kemudian, dirinya menjual foto tersebut kepada Majalah Life pada 1965. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan