Ahad, 8 Januari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Hamas: Akan Ada Masa Sulit Bagi Israel

Posted: 08 Jan 2012 04:01 PM PST

[unable to retrieve full-text content]Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh mengatakan, akan muncul masa-masa yang sulit bagi Israel, seiring dengan munculnya peristiwa Arab Spring. Haniyeh juga mendesak adanya revolusi demi kemerdekaan Palestina.

Kapal Perang Rusia Merapat di Damaskus

Posted: 08 Jan 2012 03:10 AM PST

DAMASKUS - Kapal perang Rusia dilaporkan melakukan patroli di Laut Mediterania. Kapal tersebut telah merapat di pangkalan militer milik Angkatan Laut Rusia di Pelabuhan Tartus, Suriah.

Gubernur Tartus, Imad Naddaf menerima Kapten Kapal perang Rusia dan menyampaikan penghargaanya kepada Rusia atad dukungannya terhadap Pemerintah Suriah.

Stasiun tv milik Suriah Itar-Tass mengatakan, Pelabuhan Tartus akan dikunjungi oleh kapal selam besar dari Armada Utara Chabanenko Admiral dan sebuah kapal pengawal Yaroslav Mudry juga akan turut serta dalam kunjungan tersebut.

"Kapal AL Rusia seharusnya tinggal di Suriah selama beberapa hari," ujar sebuah sumber yang enggan menyebutkan identitasnya seperti dikutip China Daily, Jumat, (8/1/2012).

Para pengamat menilai, langkah ini merupakan bentuk dukungan yang ditunjukkan Rusia terhadap rezim pemerintah Suriah dibawah pimpinan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Suriah hampir selama 10 bulan mengalami kerusuhan akibat bentrokan berdarah yang melibatkan pasukan pemerintah dan aktivis pro demokrasi.

Namun AL Rusia membantah tuduhan itu. Mereka mengatakan, merapatnya kapal perang Rusia di Damaskus merupakan bagian dari latihan militer yang telah dijadwalkan sebelumnya dan tidak terkait dengan kerusuhan di Suriah.

Kapal perang yang dipimpin oleh Laksamana Kuznetsov, adalah kapal induk yang sudah memulai misi patroli mereka di Laut Timur Atlantik dan Laut Mediterania sejak 6 Desember lalu. AL Rusia mengatakan, patroli ditujukan untuk menjamin keamanan navigasi laut dan kegiatan ekonomi maritim lainnya.(ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan