Ahad, 8 Januari 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pabrik nuklir Iran masuki kapasitas penuh Februari

Posted: 08 Jan 2012 08:34 PM PST

Ilustrasi- Reaktor Nuklir (istimewa)

Pabrik pengayaan nuklir Fordow akan beroperasi dalam waktu dekat ... 20 persen, 3,5 persen dan empat persen uranium yang diperkaya dapat diproduksi di tempat ini.

Berita Terkait

Video

Moskow (ANTARA News/RIA Novosti) - Satu pembangkit listrik tenaga nuklir bawah tanah di Iran akan mencapai kapasitas penuh pada awal Februari, kata surat kabar Iran Kayhan mengutip pernyataan kepala atom negara itu.

Berita itu kemungkinan akan lebih meningkatkan ketegangan antara Iran dan Barat atas penelitian kegiatan nuklir bawah tanah negara itu.

Negara-negara Barat mencurigai Iran mengejar program senjata rahasia sementara Teheran mengatakan kebutuhan penelitian nuklir adalah untuk tujuan energi damai. Perundingan telah macet selama 12 bulan.

"Pabrik pengayaan nuklir Fordow akan beroperasi dalam waktu dekat ... 20 persen, 3,5 persen dan empat persen uranium yang diperkaya dapat diproduksi di tempat ini," kata Fereydoun Abbasi Davani, kepala Organisasi Energi Atom Iran, seperti dilaporkan harian Kayhan pada Ahad.

Fordow terletak jauh di dalam pegunungan di Iran tengah.

Iran telah menghadapi sanksi dari Dewan Keamanan PBB atas penolakannya untuk meninggalkan pengayaan uranium. Amerika Serikat dan Uni Eropa juga menjatuhkan sanksi sepihak terhadap Iran.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Anwar bebas dari tuduhan sodomi

Posted: 08 Jan 2012 08:28 PM PST

Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim. (FOTO ANTARA)

Kami bersyukur dan berharap dia ke depan bisa maju untuk mengikuti pemilu Perdana Menteri. Ini membuktikan bahwa tuduhan kepadanya hanya konspirasi belaka.

Berita Terkait

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Mantan perdana menteri Malaysia Anwar Ibrahim dinyatakan tidak bersalah dalam kasus perlakuan sodomi kepada Mohd Saiful Bukhari, dalam sidang yang digelar di Mahkamah Kuala Lumpur, Senin.

Ribuan pendukung Anwar yang memadati Mahkamah Kuala Lumpur menyambut gembira keputusan hakim tersebut dan bersyukur Anwar telah bebas.

"Kami bersyukur dan berharap dia ke depan bisa maju untuk mengikuti pemilu Perdana Menteri. Ini membuktikan bahwa tuduhan kepadanya hanya konspirasi belaka," kata Dato Johari bin Abdul, anggota parlemen Malaysia.

Presiden Kumpulan Aktivis Mahasiswa Independen (KAMI) Haziq Abdul Aziz mengatakan bebasnya Anwar membuat KAMI bangga, "Terbukti sudah bahwa dia bukan penipu tapi pembela keadilan." (N004)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan