Rabu, 28 Disember 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Emosi Jadi Alasan Del Piero Setia di Juventus

Posted: 28 Dec 2011 10:29 PM PST

DUBAI - Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero mengungkapkan secara gamblang alasan dirinya tidak pernah berpindah klub. Emosi ternyata memainkan peran penting dalam sosok Del Piero untuk terus berkarier di Juventus.
 
Del Piero kini tengah berada di Dubai untuk mengikuti Dubai International Sports Conference. Banyak orang merasa kagum dengan kesetiaan Del Piero terhadap Bianconeri, dan secara bijaksana, penyerang gaek ini mengungkapkannya kepada para wartawan.
 
"Emosi memainkan peran utama mengapa saya bertahan dengan Juventus sepanjang karier saya. Sepak bola adalah mengenai tugas dan tanggung jawab, dan secara profesional kita harus mempertahankan itu. Bila anda kalah dalam pertandingan, meski banyak uang yang anda dapat, anda akan sedih. Emosi adalah kunci bagi saya," ujar Del Piero seperti dilansir dari Sport360, Kamis (29/12/2011).
 
Banyak orang menilai bahwa karier Del Piero telah habis. Pasalnya penyerang yang ikut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 ini mulai jarang diturunkan oleh pelatih Juventus Antonio Conte. Walau begitu, Del Piero menegaskan momen untuk pensiun baginya belum tiba.
 
"Saya selalu mempunyai niat dan hasrat yang sama untuk bermain, Saya beruntung memiliki kaki yang sehat, dan bukannya menurun, gairah saya (di sepak bola) bertumbuh. Saya tahu dalam sepuluh tahun (ke depan) saya tidak akan bermain lagi, tetapi momen itu belum tiba sekarang," paparnya.
 
Hampir semua orang setuju bila dikatakan talenta yang dimiliki oleh Del Piero sangatlah luar biasa. Hal ini membuat Del Piero menjadi seorang fantasista berjuluk Il Pinturicchio. Meski mengaku bertalenta hebat, Del Piero menegaskan hal ini juga didapat karena latihan keras.
 
"Semua (pesepak bola) memiliki jalan dalam hidup dan bisa menjadi nomor satu, tergantung dari apa yang mereka lakukan. Saya mempunyai talenta yang merupakan hadiah dari alam, itu tidak terbantahkan. Tetapi saya bekerja keras untuk itu juga dengan hasrat dan devosi, dan akan terus sepert itu. Saya suka bermain untuk beberapa tahun ke depan," tandasnya.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Agen: Anzhi Sudah Tawar Pavlyuchenko

Posted: 28 Dec 2011 10:21 PM PST

MAKHAKCHKALA – Klub kaya raya asal Rusia, Anzhi Makhachkala, sepertinya ingin bertransformasi menjadi klub dengan kekuatan hebat dengan mencoba merekrut pemain bintang salah satunya, Roman Pavlyuchenko.

Agen dari Striker Tottenham Hotspur itu, Oleg Artemov, menyatakan bahwa kliennya telah menerima tawaran dari pihak Anzhi. Hal ini dikarenakan, Pavlyuchenko sudah mulai frustasi dengan jarang diturunkan sebagai pemain inti oleh pelatih Harry Redknapp.

Pavlyuchenko mulai kalah bersaing dengan Emmanuel Adebayor yang datang ke      White Hart Lane pada musim ini. Tercatat Pavlyuchenko baru bermain sebanyak empat kali dengan satu gol di ajang Premier League, berbeda dengan Adebayor yang telah bermain 15 kali dengan torehan sembilan gol.

"Memang pada awalnya, Roman (Pavlyuchenko) menolak tawaran dari Anzhi.Bukannya ia tidak ingin kembali ke Rusia, tetapi ia memang tidak ada minat untuk bermain dari tim Makhachkala. Tetapi, Pavlyuchenko sudah mulai lelah dengan ketidakpastiannya di Spurs,"  jelas Artemov kepada media asal Rusia, Tden.ru, Kamis (29/12/2011).

"Saat ini sebuah tawaran yang cukup nyata dari Anzhi sudah ia dapat. Ini sangat bagus dan menguntungkan namun Roman akan menerima itu jika tidak ada tawaran lain yang lebih bagus," tandasnya.

Sebelumnya, Redknapp bersikeras bahwa tidak ada seorang pun yang akan meninggalkan White Hart Lane pada Januari nanti, Hal ini dikarenakan, Spurs tengah mengejar finis empat besar dan mungkin menjadi penantang gelar Premier League.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan