Selasa, 8 November 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mahasiswa Malaysia Tewas Diautopsi di Depan Keluarga

Posted: 08 Nov 2011 01:41 AM PST

MALANG - Jenazah Adrian Jay Pereira, mahasiswa Fakultas Kedokteran Brawijaya, Malang, Jawa Timur, asal Malaysia yang tewas dibacok dan digorok perampok, siang tadi diautopsi di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Adrian ditemukan tewas bersimbah darah pada Senin malam dengan kondisi leher nyaris putus. Jenazah diautopsi di hadapan perwakilan Kedubes Malaysia dan keluarga dari Malaysia.

Suasana di kamar mayat RSSA Malang dipenuhi kerabat sesama mahasiswa asal Malaysia dan puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unibraw.

Jenazah Adrian baru diautopsi siang tadi kendati pembunuhan terjadi pada Senin malam. Autopsi dilakukan siang karena menunggu paman korban yang baru tiba dari Malaysia.

Usai menyaksikan autopsi, rombongan langsung meninggalkan lokasi dan rencananya akan mengikuti prosesi penghormatan terakhir di FK Unibraw malam nanti.

Ludinata, Atase Pendidikan Kedutaaan Malaysia, mengatakan pihaknya akan mengupayakan jenazah tiba di Malaysia secepatnya, paling lambat Rabu pagi besok.

Sementara itu, Polresta Malang dan Tim Labfor Polda Jatim mendatangi TKP siang tadi untuk melanjutkan olah TKP. Polisi juga menyisir lokasi untuk mencari barang bukti. Seluruh bagian depan rumah hingga radius 20 meter disisir petugas.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi sementara, polisi berhasil mendapatkan identitas pelaku yang masih dirahasiakan.

Kapolres Malang AKBP Tedy Minahasa mengatakan, pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan jaket berwarna kuning.

Sedangkan motif pembunuhan mahasiswa semester V itu tetap seperti dugaan awal, yakni korban disabet senjata tajam hingga tewas oleh pelaku perampokan dan mengambil sepeda motor milik korban.

(Deny Irwansyah/Sindo TV/ton)

Full content generated by Get Full RSS.

UMKM RI Punya Prospek Cerah ke Asean

Posted: 08 Nov 2011 01:40 AM PST

JAKARTA - Peran usaha mikro kecil menengah (UMKM) dinilai penting bagi perdagangan di kawasan Asean. Direktur Kerja Sama Asean Kementerian Perdagangan Imam Pambagyo menuturkan sebanyak 99 persen perdagangan di kawasan Asean didominasi oleh sektor UMKM dari negara-negara Asean.

"Sekarang ini banyak UKM yang masuk ke pasar Asean. Contohnya seperti UMKM dari Kamboja, Vietnam, Malaysia, Thailand dan lain-lain. UMKM kita juga masuk ke pasar Asean yaitu rata-rata UMKM dalam bidang kuliner. Jika Anda berkesempatan untuk jalan-jalan ke negara-negara di dunia ini, lihat saja pasti selalu ada menu nasi goreng Indonesia," ungkapnya kala ditemui dalam acara Media Briefing KTT ASEAN ke-19, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (8/11/2011).

Kesempatan untuk UMKM Indonesia untuk masuk ke pasar Asean terbuka tebar mengingat UMKM memegang peran yang penting dalam perdagangan di Asean.

Sehingga diperlukan sinergi yang baik antara berberbagai pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah agar dapat meluruskan kebijakan sehingga pemerintah bisa fokus kepada pengembangan sektor UMKM tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu isu yang akan dibahas dalam pertemuan KTT Asean ke-19 di Bali pada 14-19 November 2011.

Di mana dalam menuju masyarakat ekonomi Asean 2012 (Asean Economic Communitiy/AEC) akan dilakukan penguatan dan penajaman pilar ketiga ACE Blueprint "Equity Economic Development" dengan dua elemen utamanya yaitu pengembangan UMKM dan pengentasan jurang pembangunan di masing-masing negara anggota. (wdi)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan