Selasa, 8 November 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Jason Mraz gelar konser akustik di Bali

Posted: 08 Nov 2011 06:42 AM PST

Seminyak (ANTARA News) - Jason Mraz, penyanyi yang terkenal dengan lagunya "I`m Yours", akan menggelar konser akustik di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, Rabu (9/11).

Dalam jumpa persnya di "The Seminyak Beach and Resort Spa" di Seminyak, Selasa, Jason bersama dengan Toca Rivera mengungkapkan, pada malam konsernya akan menyanyikan beberapa lagunya yang sudah hits seperti "Make it Mine", "I`m Yours", dan "Lucky".

"Saya akan membawakan beberapa lagu-lagu saya, dan dua lagu baru yang spesial akan saya nyanyikan," katanya.

Konser akustik bertajuk "Jason Mraz a Special Acoustic Evening With Toca Rivera" itu merupakan rangkaian tur Mraz dan Rivera untuk merayakan 10 tahun album independen mereka. Mraz mengaku senang dapat tampil di Indonesia dua kali, yakni di Jakarta dan Bali. Terhadap Bali, Mraz juga mengaku sangat menikmati keindahan Bali.

"Sebagian besar fans saya di Facebook dan Twitter berada di Indonesia, mereka terus meminta saya untuk tampil lagi di Indonesia," ujarnya.

Dalam konser akustiknya bersama dengan Rivera nanti, Mraz yang merupakan pria kelahiran 23 Juni 1977, di Virginia, Amerika Serikat, itu juga berjanji akan mengajak penontonnya untuk melepaskan kepenatan serta permasalahan melalui lagu-lagunya. Menurut Mraz, musik adalah sarana untuk melakukan meditasi.

Kombinasi antara vokal dan petikan gitar Jason Mraz dengan indah akan berpadu dengan suara permainan alat musik djembe yang dimainkan oleh Toca Rivera.

Mraz sendiri bertemu dengan Toca pada tahun 2000, saat itu Rivera mengundang mraz untuk bergabung dengan trio yang didirikan Rivera bersama saudaranya, lalu ketika saudaranya istirhat bermusik, mereka akhirnya membuat kolaborasi sebagai duo.

"Saya menyukai sentuhan halus pada harmoni-harmoni nada yang ia temukan," ungkapnya.

Sementara itu, Fadli Wardhana sebagai "Head of Promotor" dari 3 Ocean Live yang mendatangkan Jason mengaku tidak mengalami kesulitan.

"Kesulitan, saya rasa tidak ada. Mereka sangat bersemangat untuk tampil di Bali, konsep yang mereka bawa, adalah konsep mereka sendiri yang memang cocoknya di Bali. Dan antusias penonton tidak kalah, bahkan tiket pun hanya tersisa sedikit," katanya.
(T.KR-PWD/M026)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Cara Maudy Koesnaedi mencinta veteran

Posted: 08 Nov 2011 04:00 AM PST

Maudy Koesnaedi (ANTARA/Cornea Khairany)

Ini bukti cinta kami, anak muda, kepada semua veteran Indonesia"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Prihatin pada nasib yang tengah menimpa veteran Indonesia, aktris Maudy Koesnaedi memproduseri acara penggalangan dana melalui sebuah pagelaran musik yang diberi nama "Kabaret Keroncong".

"Ini bukti cinta kami, anak muda, kepada semua veteran Indonesia dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November nanti," kata Maudy dalam jumpa wartawan di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa.

Untuk upayanya ini, Maudy mengajak serta sejumlah penyanyi, antara lain Ary Kirana, Ratna Listy, Nala Amrytha dan Wawan 'Teamlo'.

Pagelaran itu juga digabung dengan seni tari dan aksi teatrikal komedi yang akan dibawakan kelompok tari Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company dan kelompok komedi Mbok Sahita asal Solo.

Aksi tari dan teatrikal itu kemudian disatukan dalam sebuah alur cerita yang akan dituturkan aktor Lukman Sardi.

Bukan tanpa alasan Maudy memilih keroncong.   Jenis musik inilah yang populer di kalangan veteran.

"Pada zaman penjajahan dulu, musik yang paling ngehits, ya musik keroncong," kata anak dari purnawirawan TNI Angkatan Laut ini. "Jadi, saya memutuskan untuk menghibur mereka dengan jenis musik tersebut."

Masih ada motif lain Maudy memilih keroncong, yaitu untuk melestarikan musik tradisional Indonesia yang memang melekat pada keroncong kendati awalknya dikenalkan orang-orang keturunan Portugis di Indonesia.

"Saya tidak ingin kesenian musik tradisional keroncong ini sampai hilang karena terlupakan dan akhirnya punah," ujar mantan None Jakarta ini.

Bersama presenter Iwet Ramadhan, Maudy menjadi produser pertunjukan Kabaret Keroncong.  Ia juga menggandeng Rusdy Rukmarata yang menjadi sutradara dan penata tari, Oni Krisnerwinto yang menjadi penata musik dan Oleg Sanchabaktiar untuk penata artistik.

Minggu 17 November nanti, Kabaret Keroncong akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta.  Ditayangkan dua kali di hari itu, yakni pukul 16.00 WIB dengan pembawa acara Becky Tumewu dan pukul 20.00 dengan pembawa acara Alya Rohali.

Harga tiketnya bervariasi, Rp300 ribu untuk kelas VIP, Kelas I Rp200 ribu dan Balkon Rp100 ribu.  

Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia.  (*)

SDP-16

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan