Selasa, 8 November 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kakek Keliling Dunia dengan 200 Alat Transportasi

Posted: 08 Nov 2011 06:39 AM PST

LONDON - Di usianya yang mencapai 84 tahun, Edwin Shackleton masih memiliki gairah untuk melakukan perjalanan. Dirinya berhasil memecahkan rekor keliling dunia menggunakan lebih dari 200 alat transportasi di usia 84 tahun.


Pria pensiunan yang gemar memicu adrenalin ini, menikmati perjalanan dunia dengan berbagai kendaraan seperti balon gas, kuda bahkan becak. Dirinya juga sempat mengendarai tank, sepeda motor, kapal layar serta sepeda. Demikian diberitakan Orange, Selasa (8/11/2011).


Shackleton menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk memecahkan rekor tersebut. Kini dirinya mengharapkan Guiness Book of Records dapat mengakui rekor itu.


Pria mantan teknisi pesawat terbang ini, sebelumnya pernah juga masuk dalam Guiness Book of Records saat menjelajahi dunia dengan berbagai jenis pesawat. Rekor itu dipecahkannya saat berusia 70 tahun.


Pria Inggris ini mengaku dirinya mendapatkan ide dari sebuah acara televisi Inggris. Dirinya mengaku terinspirasi dari Charlie Boorman yang melakukan perjalanan dari Irlandia ke Australia menggunakan 100 jenis transportasi yang berbeda. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Ziarah Berujung Bencana, 16 Orang Tewas

Posted: 08 Nov 2011 05:38 AM PST

LUCKNOW - Sebuah perayaan keagamaan Haridwar yang dilakukan oleh peziarah Hindu di India berujung maut. Sekira 16 orang tewas saat berdesakan masuk ke dalam sebuah kompleks ibadah di India.


Insiden ini terjadi di wilayah Uttarakhand, tepat di tepian Sungai Gangga. Kejadian nahas itu dipicu ketika beberapa peziarah tersandung dan jatuh, sementara di saat bersamaan peziarah lainnya terus mendorong mereka yang berada di depan.


Akibatnya dorongan itu, warga yang terjatuh pun terinjak-injak oleh peziarah lain. Polisi pun langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi kejadian. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (8/11/2011).


Polisi pun menemukan 16 orang peziarah yang tewas dalam kejadian ini. Sebagian besar dari mereka tewas karena terinjak dan beberapa lainnya tewas akibat kehabisan napas. 


Selain menewaskan 16 peziarah, insiden ini juga menyebabkan 50 orang lainnya terluka. Korban luka pun langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.


Ratusan ribu peziarah Hindu memang biasa ikut serta dalam upacara Haridwar ini. Mereka biasa melakukan ritual membersihkan diri di Sungai Gangga, yang diyakini dapat membersihkan mereka dari dosa serta membebaskan diri dari siklus hidup dan mati.


Tetapi, banyaknya peziarah yang mengikuti upacara keagamaan ini kerap menimbulkan korban jiwa yang terhimpit oleh peziarah lainnya. Pihak berwenang India seringkali tidak mampu mengatasi kondisi ramai dari upacara tersebut. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan