Jumaat, 21 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Hadapi Sevilla, Fabregas Siap Diturunkan

Posted: 21 Oct 2011 11:06 PM PDT

Randy Wirayudha - Okezone

BARCELONA – Tiga pekan sudah, Cesc Fabregas harus menyingkir dari skuad Barcelona, terkait cedera hamstring yang dialaminya. Kini, Fabregas sudah dinyatakan siap untuk dimainkan jelang laga kontra Sevilla.
 
Pada partai lanjutan La Liga, Barca harus menjamu tim kuda hitam, Sevilla yang kerap merepotkan Barca. Akan tetapi, sang juara bertahan belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sejumlah pilar masih diparkir, karena cedera.
 
Oleh karena itu, pulihnya mantan skipper Arsenal tersebut, menjadi sebuah keberkahan tersendiri, agar Pep Guardiola memiliki opsi lebih di lini tengah. Sesuai keterangan tim medis, Cesc sudah dinyatakan fit dan siap kembali merumput.
 
"Cesc Fabregas sudah kembali bugar. Jumat kemarin, dia sudah mendapatkan lampu hijau dari tim medis," tulis pernyataan klub, seperti dinukil The World Game, Sabtu (22/10/2011).
 
"Fabregas telah melewatkan tiga pertandingan karena cedera, tapi dia sudah OK untuk laga Sabtu malam (Minggu dini hari WIB), saat Barcelona menjamu Sevilla," lanjut pernyataan tersebut.
 
Ya, tiga pekan dan tiga partai telah dilewatkan Cesc, karena terkena cedera saat latihan, awal Oktober lalu. Fabregas melewatkan satu laga Liga Champions (versus Viktoria Plzen) dan dua laga internasional bersama Spanyol, (kontra Skotlandia dan Rep. Ceska).
 
Dalam partai kandang melawan Los Rojiblancos dini hari nanti, Barca masih belum full team, karena beberapa pilarnya masih harus menjalani perawatan, seperti Gerard Pique, Alexis Sanchez dan Ibrahim Afellay, yang baru turun dari meja operasi.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Maradona: Jangan Ganggu Messi!

Posted: 21 Oct 2011 10:02 PM PDT

DUBAI – Selama ada yang berkomentar miring soal performa Lionel Messi untuk negaranya, selama itulah sang legenda, Diego Maradona akan selalu membela Messi sampai titik darah penghabisan.
 
Sebelumnya, Messi dikritik publik Argentina, setelah gagal di Copa America. Padahal publik mengharapkan Messi bisa membawa Argentina sesukses klubnya, Barcelona.
Bahkan Messi sempat disebut-sebut tak ingin berbuat banyak untuk Argentina, tak nasionalis, tak bisa menyanyikan lagu kebangsaan, bahkan yang lebih parah, Messi disebut bukan orang Argentina.
 
Bukan rahasia publik lagi, bahwa Maradona menganak-emaskan Messi sejak dulu. Maradona selalu pasang badan, ketika ada yang berani melontarkan komentar miring, lebih-lebih ketika Maradona masih membesut tim Tango.
 
Kini, meski sudah tak mengasuh El Messiah di timnas, Maradona tak pernah ketinggalan berita soal Messi. Setelah kalah dari Venezuela di laga kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu, Messi kembali menjadi sasaran kekesalan fans. Tentu hal ini, lagi-lagi mendapat kecaman Messi, yang dikenal selalu menjadi 'pengacara' pembela Messi.
 
"Jangan ganggu dia. Berhenti membuat cerita bahwa dia orang Katalan. Dia seorang Argentina, bahkan meski dia mencopot busananya di kamar mandi. Hentikan bualan itu," seru Maradona, sebagaiman dilansir Goal, Sabtu (22/10/2011).
 
"Jika dia tak bisa menampilkan permainan untuk Argentina seperti yang dia lakukan di Barcelona, kita harus bersabar dan menunggu saat yang tepat. Dia akan kelelahan menanggapi sejumlah orang berengsek yang mengomentarinya, sementara mereka tak pernah merasakan tekanan sepakbola," lanjut Maradona dengan marahnya.
 
Ya, El Pibe de Oro mengimbau pecinta sepakbola Argentina, untuk bersabar terhadap Messi. Maradona mengingatkan, bahwa Messi juga manusia, bukan dewa sepakbola.
 
"Hal-hal seperti itu normal adanya, karena Messi hanya manusia biasa. Tapi saya tak meragukan bahwa dia akan memberi kita banyak kebahagiaan suatu saat nanti," tutup legenda berjuluk El Pelusa itu.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan