Jumaat, 21 Oktober 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


PBB: Korut Ingin Makanan, Bukan Politik

Posted: 21 Oct 2011 07:02 AM PDT

PYONGYANG - Pejabat tinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak seluruh negara agar memberikan bantuan pangan ke Korea Utara (Korut) dan mengesampingkan politiknya.

Wakil Sekretaris Jendral PBB Valerie Amos setelah berkunjung ke Korut mendesak agar negeri komunis tersebut diberikan bantuan. Amos mengatakan, jutaan dolar diperlukan untuk membantu Korut. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Jumat (21/10/2011).

Amos juga menambahkan, bantuan pangan ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Korut.

Kasus kelaparan menjadi suatu hal yang merebak di Korut. Korut sebelumnya dilanda hujan lebat dan banjir yang menyebabkan banyak warganya kehilangan tempat tinggal.

Minimnya fasilitas drainase dan maraknya aktivitas deforestasi membuat Korut semakin kesulitan dalam menanggulangi banjir.

Para pasukan Korut juga dikabarkan menderita kekurangan gizi dan banyak di antara mereka yang juga mengalami kelaparan.

Meski demikian, Pemimpin Korut Kim Jong Il dikabarkan hidup dalam kemewahan. Dirinya bahkan harus menghabiskan Rp1 miliar hanya untuk perawatan anjingnya.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Bocah Ini Ciptakan Krayon Terbesar di Dunia

Posted: 21 Oct 2011 06:02 AM PDT

CONCORD - Seorang bocah berusia 10 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat (AS) mengatakan, dirinya akan mengincar Guinness World Records dengan membuat krayon terbesar di dunia.

Chase Carey, seorang bocah kelas lima SD yang bersekolah di Sekolah Concord mengatakan, proyeknya akan menjadi proyek pelayanan masyarakat bagi sekolahnya dan mendukung LSM milik ibunya, Petey's Promise. LSM tersebut bergerak di bidang hewan peliharaan. Demikian seperti diberitakan UPI, Jumat (21/10/2011).

Menurut Carey, krayon sepanjang 3.000 meter diciptakan olehnya. Dirinya mengumpulkan krayon berwarna-warni dan meleburnya sehingga menjadi sebuah krayon raksasa.

Krayon raksasa itu pun akan ditunjukkan ke publik pada 29 Oktober mendatang dalam acara "Coloring for Critters" yang akan diselenggarakan di Desa Church di Concord. Seluruh keuntungan dari acara tersebut akan didonasikan ke Petey's Promise.

"Saya sangat bangga dengan Chase dan dedikasinya untuk Petey's Promise serta Coloring for Critters. Saat ini kita akan berupaya untuk menjadikan krayon itu sebagai rekor dunia," ujar ibu Carey Liz Mellot.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan