Sabtu, 15 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Fergie Khawatir Rooney Tak Tampil di Euro

Posted: 15 Oct 2011 11:02 PM PDT

MANCHESTER - Sanksi tiga pertandingan yang dijatuhkan UEFA terhadap Wayne Rooney bisa mengubur impiannya tampil di final Euro 2012.Sebab siapa yang bisa menggaransi, Inggris bisa lolos dari babak grup?
 
Rooney terkena larangan tiga kali tampil setelah diusir wasit karena melanggar keras pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic. Dalam laga itu Inggris hanya bermain imbang 2-2.
 
"Tidak ada garansi Inggris bisa lolos dari grup. Dengan catatan yang mereka torehkan, bisa jadi tiga larangan tampil akan membuatnya kehilangan seluruh pertandingan," ujar pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikutip The Daily Star, Minggu (16/10/2011).
 
Inggris menuju final Euro 2012 dengan poin 18. Dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang Inggris menjadi raja di Grup G mengungguli Montenegro, Swiss, Walles dan Bulgaria.
 
Setelah Inggris mengalami kegagalan di Piala Dunia 2010, Rooney berambisi membawa Inggris menjadi penguasa Eropa.Terlebih, performanya di Afrika Selatan juga mengecewakan karena tidak mencetak satu gol pun.
 
Tak heran bila situasi saat ini membuatnya begitu kecewa. "Dia sangat kecewa dengan keputusan UEFA," Ferguson mengisahkan.
 
Di luar itu Ferguson menyakini Fabio Capello akan mempercayakan posisi yang ditinggalkan Rooney kepada striker United lainnya, Danny Welback." Dia siap untuk timnas. Dan saya yakin dia, sekarang dia akan mendapat kesempatan," ujarnya.
(fit) Full content generated by Get Full RSS.

Tetap Bersatu Inter

Posted: 15 Oct 2011 09:59 PM PDT

MILAN – Kekalahan Inter Milan atas Catania membuat Javier Zanetti coba menerima kenyataan dengan lapang dada. Maklum, kekalahan Inter di pekan ketujuh ini membuat pasukan Biru Hitam itu berada satu strip di atas  zona degradasi. Kekalahan kontra Catania membuat sang raksasa terdampar di peringkat 17.
 
Ironisnya, Inter harus pulang dengan tangan hampa melalui penalti kontroversial yang dicetak pilar Catania, Francesco Lodi. Hasil minus ini memang berat buat I Nerazurri, terlebih mereka sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat yang dilesakkan Esteban Cambiasso, enam menit laga baru berlangsung yang memecut asa untuk meraup angka sempurna.
 
Zanetti menghimbau kepada seluruh rekannya untuk tetap bersatu menatap pertandingan selanjutnya. Dia mengingatkan, Intersejatinya harus tetap tidak perlu memfokuskan diri dengan eksekusi penalti Catania semata yang mengantarkan mereka pada kekalahan. "Kami tidak harus fokus pada episode penalti," kata Zanetti di Inter TV, Minggu (16/10/2011).
 
"Sayangnya, ini kekalahan kami yang lain setelah kami melakukannya dengan baik di babak pertama. Tetapi semuanya berubah pada tiga menit babak kedua. Kami mencoba untuk datang kembali, tetapi tidak mudah," sambung ikon Inter asal Argentina tersebut.
 
Nah, berangkat dari kekalahan ini, sang kapten meminta agar koleganya segera merubah perspektif di setiap laga agar La Beneamata tetap menjadi penantang terkuat peraih gelar juara di musim ini kendati rapor merah mewarnai perjalanan mereka di awal edisi 2011/12 ini. "Kami harus mengubah cara kami melihat sesuatu," lanjutnya.
 
"Kami telah membuat semacam start yang tidak diharapkan. Kami kecewa dan marah seperti para penggemar, tapi kami harus tetap bersama-sama. Kami mencoba untuk mendapatkan kembali jalur kemenangan karena tim telah banyak memberi," tuntas Zanetti.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan